SEPAKBOLA 

Wijnaldum Sebut Liverpool Lolos 16 Besar Berkat Alisson

Beritaterkini99 – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, merasa hasil apik yang diraih timnya di Liga Champions tidak lepas dari sosok Alisson Becker. Bahkan, penjaga gawang asal Brasil itu dia sebut paling berjasa bagi Liverpool.

Liverpool baru saja mengamankan satu tempat di babak 16 Besar Liga Champions 2018/19. The Reds menyegel satu tempat setelah menang atas Napoli pada laga terakhir Grup C dengan skor 1-0. Gol dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-34.

Salah memang jadi pencetak gol tunggal bagi Liverpool. Namun, yang menjadi sorotan adalah penampilan Alisson. Dia tampil bagus di bawah mistar. Salah satunya adalah menyelamatkan peluang Arkadiuz Milik di menit-menit akhir laga.

“Itulha sebabnya mengapa dia menjadi penjaga gawang, untuk membuat penyelamatan,” ucap Wijnaldum seperti dikutip dari Sportsmole. Simak pernyataan lengkap Wijnaldum tentang Alisson di bawah ini.

1 dari 3

Lolos Karena Alisson

Wijnaldum mengakui peran penting Alisson yang mengantar Liverpool melaju ke babak 16 Besar Liga Champions. Namun, pemain asal Belanda juga mengakui bahwa bukan sekali Alisson tampil apik. Dia selalu betmain apik setiap laga.

“Itu adalah penyelamatan yang sangat bagus [saat menyelamatkan peluang Milik], berkat penyelamatan itu, dia membawa kami lolos ke babak 16 Besar,” puji Wijnaldum.

“Alisson melakukannya hampit di setiap laga, seorang pemain berhasil mencapai gawang dan Anda pikir mereka akan mencetak gol. Tapi, ada Alisson di sana yang akan membuat penyelamatan. Dia banyak membantu kami,” papar pemain 28 tahun.

“Semoga dia akan membuat penyelamatan terus hingga akhir musim,” harapnya.

2 dari 3

Berikan Rasa Percaya Diri

Penampilan apik Alisson berdampak penting bagi permainan Liverpool secara umum. Sebab, diakui oleh Wijnaldum, penjaga gawang yang bagus bisa memberikan rasa percaya diri pada pemain lain di lapangan. Dan, Alisson memberikan itu pada Liverpool.

“Alisson telah memberikan rasa percaya diri dan dia adalah penjaga gawang yang hebat. Pada laga melawan Napoli, itu adalah bola yang sulit dihentikan, tapi dia melakukannya dan kami senang. Kami menjadi lebih percaya diri,” ucap Wijnaldum.

3 dari 3

Berita video komentar pilihan 3 The Jak soal warna jersey Persija Jakarta. Warna apa yang mereka pilih, merah atau oranye?

Related posts