SEPAKBOLA 

Valverde: Guardiola Tetap yang Terbaik

Beritatrekini99Josep Guardiola gagal membawa Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions 2018/19. Tim besutannya dikandaskan Tottenham lewat gol tandang dalam agregat 4-4 di babak perempat final.

City gagal lolos setelah hanya menang 4-3 di Etihad Stadium pada leg kedua. Satu keputusan VAR yang krusial di penghujung laga membuat mereka harus menelan kekecewaan.

Meski begitu, pelatih yang pernah membawa Barcelona dua kali juara Liga Champions tersebut tetap merupakan pelatih terbaik. Hal ini diutarakan oleh Ernesto Valverde, yang Barcelona besutannya lolos ke empat besar usai mengeliminasi Manchester United.

“Mesi tereliminasi di Liga Champions, Guardiola tanpa perlu diragukan tetap pelatih yang terbaik,” kata Valverde, seperti dikutip Marca.

Di semifinal, Barcelona akan menghadapi Liverpool. Sementara itu, Tottenham akan melawan Ajax – yang telah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Barcelona sendiri kini kembali fokus ke La Liga, di mana mereka hanya butuh sembilan poin dari enam laga tersisa untuk jadi juara. Minggu (21/4) dini hari nanti, mereka akan menjamu Real Sociedad. Valverde menekankan pentingnya kemenangan.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Langkah Penting Menuju Juara

“Real Sociedad memiliki pemain-pemain hebat,” ujar Valverde. “Namun kami butuh kemenangan, dan itu adalah dorongan terbesar kami.”

“Kami menatap pekan di mana kami bisa mendapatkan sembilan poin yang dapat membuat kami jadi juara liga. Kami bermain untuk gelar liga dan kami mengetahuinya.”

“Laga ini bukan laga biasa, tapi ini bisa menjadi salah satu langkah penting menuju juara.”

 

Related posts