SEPAKBOLA 

Terungkap, Moise Kean Lewatkan Peluang Gabung Manchester United

Beritatrekini99 – Penyerang muda Moise Kean rupanya pernah punya kesempatan untuk bermain di Manchester United pada masa lalu. Akan tetapi, kesempatan itu pupus karena dilarang oleh sang ayah.

Moise Kean lahir dari keluarga imigran. Dia menjalani masa kecil dengan cukup berat. Namun, bakat sepak bola membuatnya punya banyak pilihan untuk menentukan masa depannya.

Dia pernah mendapat tawaran untuk pindah ke Manchester United. Saat itu, usianya masih sangat muda, 14 atau 15 tahun. Namu, kesempatan itu dilewatkan begitu saja oleh Kean.

Kean kemudian memilih bertahan di Juventus. Apa alasan yang membuat Moise Kean melewatkan kesempatan pindah ke Manchester United? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Moise Kean Tolak Pindah ke MU

Ayah Moise Kean, Biorou Jean Kean, yang mengungkap cerita bahwa Kean pernah nyaris pindah ke Manchester United. Hanya saja, ketika itu, Biorou-lah yang membatalkan semua rencana transfer.

Menurut Biorou, terlalu riskan untuk melepas Kean ke Manchester United. Dia terlalu muda dan mungkin akan kesulitan beradaptasi di negeri orang.

“Menang yang menghentikan transfer Kean ketika itu adalah saya. Ibunya ingin mengirim Kean pindah ke Manchester United. Saya mengatakan tidak karena saya ingin dia tetap di Juventus dan terus belajar,” ucap Biorou kepada Omnisport.

“Dia belum cukup dewasa. Mengirim seorang anak berusia 14-15 tahun ke luar negeri, ketika itu, tidak cukup membuat saya yakin,” imbuh Biorou.

2 dari 2

Moise Kean Pindah ke Everton?

Setelah melewatkan kesempatan pindah ke Inggris di masa lalu, kini Moise Kean kembali mendapat peluang itu. Dia mendapatkan tawaran untuk bermain dengan Everton, salah satu klub peserta Premier League.

“Saya percaya pada Moise Kean, dia akan membuat dampak besar di sepak bola Inggris bersama klub barunya. Dia selalu bermain dengan suka cita, dimana pun. Saya rasa dia tidak cukup buruk di Inggris,” kata Biorou.

Everton dilaporkan akan segera merampungkan transfer Moise Kean pada pekan ini. The Toffes bakal membayar 32 juta euro untuk bisa memintang penyerang berusia 19 tahun tersebut.

 

Related posts