SEPAKBOLA 

Tersingkir Dari Liga Europa, AC Milan Salahkan Wasit

Beritaterkini99– Direktur AC Milan, Leonardo merasa kesal dengan kekalahan timnya atas Olympiakos dini hari tadi. Leonardo menilai wasit tidak berlaku adil pada timnya sehingga mereka gagal melaju ke babak berikutnya.

Impian AC Milan untuk melaju ke babak 32 besar Liga Europa musim ini harus kandas. Mereka harus kehilangan tiket ke fase gugur setelah dikalahkan dengan skor 3-1 oleh Olympiakos dini hari tadi.

Pada laga tersebut, AC Milan tertinggal 2-1. Namun impian mereka untuk bangkit harus sirna setelah wasit Benoit Bastien memberikan hadiah penalti kepada Olympiakos di menit 81 setelah Ignazio Abate melanggar Vasilis Torosidis di kotak terlarang.

Leonardo sendiri kesal dengan keputusan itu, karena menurutnya pelanggaran itu bukan penalti. “Bagi saya, penalti itu seharusnya tidak terjadi,” buka Leonardo saat diwawancarai Sky italia.

Baca komentar lengkap Direktur AC Milan itu di bawah ini.

1 dari 3

Harusnya Ada VAR

Leonardo sendiri mengeluhkan bahwa keputusan wasit itu benar-benar merugikan timnya. Ia menilai seharusnya sistem VAR juga diterapkan di kompetisi elit seperti Liga Europa.

“Ketika anda bermain di kompetisi sekelas Liga Europa dan anda mendapatkan perlakuan seperti itu, padahal saat ini adalah Eranya VAR, maka anda akan sulit menerima keputusan itu.”

“Saya rasa sangat tidak masuk akal ketika sistem seperti VAR yang sudah digunakan di mana-mana tidak digunakan di kompetisi kelas Eropa.”

2 dari 3

Tidak Adil

Leonardo sendiri menilai bahwa keputusan wasit itu mengubah segalanya dan ia merasa kekalahan ini bukanlah hasil yang adil bagi timnya.

“Kami unggul tiga poin dari Olympiacos dan ini merupakan situasi yang sulit bagi mereka. Namun mereka berhasil menang dan saya bisa bilang kemenangan mereka disebabkan oleh insiden-insiden tadi.”

“Kami tahu masalah kami dan kami tahu ada beberapa pemain kami yang tidak bisa bermain. Namun saya hanya bisa bilang bahwa semua ini tidak adil.” tandasnya.

3 dari 3

Mencoba Bangkit

AC Milan akan mencoba bangkit dari hasil buruk ini saat mereka berhadapan dengan Bologna di pertandingan Giornata ke 16 Serie A.

 

Related posts