CHAMPIONS 

Spurs: Inter Milan Raksasa Yang Tertidur

beritaterkini99 – Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, menilai persaingan di Grup B Liga Champions musim 2018/19 tidak akan berjalan mudah. Selain Barcelona, Dier menilai Inter Milan bakal menjadi salah satu lawan yang akan menyulitkan.

UEFA telah melakukan undian babak grup Liga Champions musim 2018/19 pada Kamis (30/9) malam WIB. Hasilnya, tercipta beberapa grup sulit. Salah satunya adalah Grup B yang dihuni oleh Barcelona, Tottenham, PSV dan juga Inter Milan.

Barca tentu saja menjadi lawan yang bakal sulit dihadapi oleh Tottenhan. Tapi, Dier merasa bahwa bukan hanya Barca yang akan menyulitkan. Pemain timnas Inggris juga melihat Inter Milan sebagai pesaing yang perlu di waspadai oleh Spurs.

Simak pernyataan Eric Dier dengan scroll ke bawah.

1 dari 3

Inter Raksasa Tidur

Inter Raksasa Tidur
Eric Dier © AFP

Inter cukup lama tidak lolos ke Liga Champions. Mauro Icardi dan kolega lolos ke fase grup Liga Champions musim 2018/19 lewat perjuangan keras. Inter berada di posisi ke-4 klasemen Serie A usai menang atas Lazio pada laga pamungkas musim 2017/18.

Dier melihat Inter sebagai klub raksasa yang sedang tertidur. La Beneamata punya sejarah yang panjang pada kompetisi antar klub Eropa. Karena itu, Dier sangat waspada dengan Inter.

“Inter adalah klub raksasa yang tertidur dalam beberapa tahun terakhir. Inter Milan adalah klub yang memiliki sejarah panjang menjadi penantang di Liga Champions. Jadi, sangat bagus untuk bisa melawan Inter, begitu juga dengan melawan PSG,” sambungnya.

2 dari 3

Tertantang Lawan Barca

Tertantang Lawan Barca
Selebrasi pemain Barcelona. © AP Photo

Alih-alih takut, Dier justru merasa antusias bisa berjumpa Barcelona di babak grup Liga Champions. Menurut Dier, jika Spurs ingin menjadi salah satu klub elit Eropa, maka harus melawan klub yang terbaik, salah satunya adalah Barcelona.

“Anda ingin menguji diri Anda melawan tim terbaik dunia, bukan menguji tim Anda sendiri. Kami ingin bersaing dengan klub terbaik. Itu benar-benar akan terjadi ketika kami melawan Barca. Itu tantangan yang luar biasa untuk kami,” ucap Dier.

Related posts