EKONOMI 

Segarkan Kembali Tujuan Hidup Anda dengan Bacaan Berikut Ini

Beritatrekini99- Akhir dari tujuan hidup tak terbatas pada kesuksesan dalam berkarier dan memiliki harta yang melimpah. Ada banyak hal yang menjadi poin dalam kesuksesan hidup, yang mengiringi perjalanan hidup seseorang sejak lahir hingga akhir hayat.

Namun, tak jarang hingga di penghujung usia, seseorang merasa belum menemukan tujuan hidupnya. Alhasil, ia menjalani hidupnya tanpa semangat dan terkesan jauh dari kata bahagia.

Kebahagiaan tak sebatas dari berapa banyaknya uang yang dimiliki. Bahkan seorang bijak pernah berkata, kalau uang itu seharusnya di tangan, bukan di hati, agar tidak menjadi kecenderungan.

Ada bermacam cara untuk mengembalikan tujuan hidup. Salah satunya adalah dengan membaca buku yang menyajikan beragam hakikat dari kehidupan.

Berikut ini, beberapa bacaan yang akan membantu Anda untuk mengembalikan tujuan hidup, seperti yang dikutip dari Swara Tunaiku.

1. Do What You are: Discover the Perfect Career for You Through the Secrets of Personality Type oleh Paul D. Tieger, Barbara Barron, Kelly Tieger

Apabila teori kepribadian MBTI tidak memiliki pengaruh apa-apa dalam hidup Anda, cobalah untuk membaca karya Paul D. Tieger, Barbara Barron, dan Kelly Tieger ini.

Buku ini sangat cocok untuk Anda yang merasa tidak bahagia dengan pekerjaan Anda selama ini. Bacalah sepulang kerja atau saat hendak tidur. Bisa jadi pikiran Anda akan berubah dalam waktu cepat.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. The Pathfinder: How to Choose or Change Your Career for a Lifetime of Satisfaction and Success oleh Nicholas Lore

Buku ini berisi tentang kuis yang akan mengungkap kebenaran di dalam diri Anda. Dengan kata lain, saat Anda baca halaman per halaman, dengan sendirinya Anda akan lebih mengenali diri sendiri. Cukup banyak manusia yang hingga menjelang kematiannya belum menemukan hakikat hidupnya sendiri.

3. The Art of Work: A Proven Path to Discovering What You Were Meant to Do oleh Jeff Goins

Dari judulnya saja sudah bisa melihat sepintas apa yang ada di dalam buku ini. Karya Jeff Goins ini sangat cocok buat Anda yang kesulitan meneguhkan niat saat mulai melakukan sesuatu.

Ingat bahwa tindakan yang dikerjakan tanpa tujuan dan rasa cinta itu tidak akan memiliki rasa apa-apa. Hambar. Sedangkan uang itu kalau dicermati tidak ada rasanya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. So Good They Can’t Ignore You oleh Cal Newport

Bagi Anda yang menekuni profesi apapun, sebaiknya baca tulisan Cal Newport ini. Menurut Cal Newport, seseorang yang bekerja harus dilandasi dengan passion.

Dengan adanya passion, hidup bisa jadi lebih bergairah. Nantinya, uang dan kebahagiaan akan mengikuti tanpa harus repot-repot memikirkan keduanya.

5. Happy, Smart, Useful and How to Do What You Love and Make Good Money oleh Derek Sivers

Dibandingkan dengan karya-karya yang disebutkan sebelumnya, tulisan Derek Sivers ini jauh lebih ringan. Uniknya, pembahasan yang diungkapkan oleh Derek Sivers ini sangat to the point dan segar. Selebihnya, silakan langsung baca saja tulisan-tulisannya.

Itulah beberapa bacaan yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Bagaimanapun caranya, tujuan hidup harus diraih sedini mungkin. Sayang kalau tidak kunjung ketemu, sebab kita hidup di dunia ini hanya sekali.

Related posts