SEPAKBOLA 

Reuni dengan Henry, Fabregas Gabung AS Monaco?

Beritaterkini99 – Setelah sempat dikabarkan menjadi bidikan AC Milan, nama Cesc Fabregas kini disebut bakal merapat ke AS Monaco. Sosok Thierry Henry disebut punya pengaruh signifikan terkait pilihan Fabregas.

Fabregas memang sedang mempertimbangkan pindah dari Chelsea. Sebab, pemain berusia 31 tahun sudah tidak lagi mendapat menit bermain secara reguler. Dia kalah bersaing dengan Jorginho, pemain andalan Maurizio Sarri.

Kontrak Fabregas dengan Chelsea juga akan segera habis. Pemain asal Spanyol bisa berpisah dengan Chelsea dengan status bebas transfer pada akhir musim 2018/19 ini. Dan, Fabregas memang ingin pindah dari Chelsea.

Seperti apa kabar kepindahan Fabregas ke AS Monaco? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Reuni dengan Henry

AS Monaco kini dilatih oleh Thierry Henry, yang pernah menjadi pemain Arsenal. Saat masih aktif sebagai pemain, Henry adalah rekan satu tim Fabregas di Arsenal. Henry jadi salah satu mentor Fabregas kala masih muda.

Dikutip dari Goal Internacional, Fabregas akan lebih memilih pindah ke Monaco karena sosok Henry yang menjadi pelatih.

Henry sendiri turun tangan untuk bisa membawa Fabregas ke Monaco. Mantan asisten pelatih timnas Belgia tersebut merasa jika sosok Fabregas sangat dia butuhkan. Henry yakin bahwa Fabregas bisa membawa Monaco tampil lebih baik pada sisa musim 2018/19.

Sumber Goal menyebutkan jika sudah ada komunikasi yang apik untuk menyelesaikan transfer Fabregas. Namun, belum kesepakatan resmi yang terjalin. Masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pihak Monaco dan Chelsea.

2 dari 2

Sarri Tak Ingin Fabregas Pindah

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, sejatinya tak ingin Cesc Fabregas pindah ke klub lain. Pasalnya, dia merasa jika pemain asal Spanyol tersebut masih penting bagi skuat. Selain itu, Sarri juga ragu bisa mencari pengganti yang sepadan.

“Jika benar-benar tanpa Fabregas, maka itu akan jadi masalah. Saya ingin dia tetap di Chelsea, tapi keputusan akhir ada di tangan Fabregas dan klub.”

“Tapi, bagi saya dia adalah pemain yang penting dan jika Fabregas pindah maka kita harus membeli pemain baru. Secara teknis itu tidak akan mudah karena Fabregas adalah pemain yang sangat penting,” ucap Sarri.

Related posts