SEPAKBOLA 

Real Madrid dan Chelsea Hampir Capai Kata Sepakat untuk Eden Hazard

Beritaterkini99– Beberapa laporan menyebutkan bahwa proses transfer Eden Hazard ke Real Madrid sudah hampir mencapai kata sepakat. Hal yang sama juga terjadi dalam proses pengubahan status Mateo Kovacic dari pemain pinjaman menjadi permanen di Chelsea.

Hazard diketahui telah lama dikejar oleh Real Madrid. Klub raksasa Spanyol tersebut disebut telah menjadikannya sebagai pengganti mantan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo, yang memilih pindah ke Juventus musim panas lalu.

Tanda-tanda kepindahan Hazard ke Madrid sebenarnya sudah tercium semenjak masa-masa akhir Piala Dunia 2018 silam. Namun pemain asal Belgia tersebut berubah pikiran setelah Maurizio Sarri masuk menggantikan Antonio Conte di kursi kepelatihan Chelsea.

Kesepakatan Hampir Tercapai

Kemungkinan Hazard untuk pindah ke Real Madrid. Laporan dari Marcamengemukakan bahwa kedua klub terkait sudah mencapai kesepakatan beberapa hari lalu. Namun pengumumannya masih menunggu waktu yang tepat.

Saat ini, Hazard masih berfokus membawa Chelsea meraih prestasi di ajang Liga Europa. Pada Jumat (10/5) dini hari tadi, ia berkontribusi dalam keberhasilan The Blues menyingkirkan Eintracht Frankfurt dari babak semifinal.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan adanya proses negosiasi yang menyangkutpautkan gelandang asal Kroasia, Mateo Kovacic. Saat ini, ia masih berstatus sebagai pemain pinjaman. Dan The Blues berniat untuk menjadikannya pemain permanen.

Tinggal Urusan Nilai Transfer

Proses kepindahan Hazard ke Chelsea diyakini hanya tinggal urusan nilai saja. Marca menyebutkan bahwa Chelsea menginginkan uang sejumlah 140 juta euro, sementara Madrid bersikukuh di angka 100 juta euro saja.

Jika terpenuhi, maka Hazard akan menjadi pemain termahal dalam sejarah Real Madrid. Mengalahkan nilai transfer dua pemainnya, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, saat direkrut masing-masing dari Tottenham dan Manchester United.

Sebenarnya, Madrid bisa saja mendapatkan tanda tangan Hazard secara gratis andai mau bersabar. Sebab kontrak sang pemain akan habis pada tahun 2020 mendatang dan tak ada tanda-tanda bahwa ia akan menandatangani kesepakatan baru dalam waktu dekat.

Related posts