SEPAKBOLA 

Punya Ronaldo, Klopp Anggap Juve Kandidat Juara Liga Champions

Beritaterkini99– Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai jika Juventus adalah kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Champions musim 2018/19 ini. Sebab, Juve kini diperkuat oleh mega bintang Cristiano Ronaldo.

Liverpool dan Juventus sama-sama memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Pada babak ini, Liverpool akan mendapatkan lawan tangguh Bayern Munchen. Sementara, Juve akan berjumpa dengan Atletico Madrid.

Liverpool adalah finalis pada edisi musim 2017/18 yang lalu. Karena itu, The Reds pun masuk dalam daftar tim unggulan. Namun, Klopp menilai jika Juve lebih diunggulkan untuk menjadi yang terbaik di pentas Eropa tersebut.

Mengapa Klopp menjagokan Juve juara Liga Champions? Simak alasan lengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Ronaldo dan Pengalaman

Transfer Cristiano Ronaldo disebut oleh banyak pihak membuat Juventus kian dekat dengan gelar juara Liga Champions. Jurgen Klopp pun berpendapat serupa. Namun, Klopp merasa jika Ronaldo bukan satu-satunya alasan Juve jadi unggulan.

“Jika Anda bertanya kepada saya tentang siapa yang menjadi favorit, maja Juventus adalah tim yang harus dikalahkan oleh semua orang,” buka Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Bukan hanya karena ada Cristiano Ronaldo, tapi juga karena mereka adalah Juve. Mereka tim yang sangat berpengalaman,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Ronaldo memang diprediksi akan menjadi kunci Juve mengejar gelar Liga Champions. Pemain asal Portugal tersebut telah meraih lima gelar juara Liga Champions. Dalam tiga musim terakhir, Ronaldo menjadi juara beruntun bersama Real Madrid.

2 dari 2

Bayern Munchen juga Kuat

Meskipun menjagokan Juventus sebagai kandidat juara, Jurgen Klopp tidak berarti meremehkan Bayern Munchen. Klopp tahu betul bahwa Bayern juga akan jadi lawan yang kuat. Tapi, Klopp masih enggan memikirkan laga di Liga Champions.

“Bayern adalah lawan terkuat bagi Liverpool karena mereka adalah lawan kami. Tapi, syukurlah bahwa kami tidak perlu memikirkan Liga Champions sampai Februari. Saya senang, tapi kami akan siap untuk itu,” tandas manajer asal Jerman.

Related posts