POLITIK 

Prabowo Tiba di Rumah SBY, Bahas Strategi Kampanye

Beritatrekini99 – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (21/12/2018). Dua tokoh politik akan membahas strategi kedua dalam menghadapi pilpres yang digelar April 2019.

Berdasarkan pantauan Beritaterkini99.com, Prabowo tiba di kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan VII Jakarta Selatan pada pukul 15.03 WIB.

Prabowo yang mengenakan kemeja batik berwarna cokelat itu pun langsung disambut oleh SBY, Ketua Kosgama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan sejumlah politikus Demokrat lainnya. Saat ini keduanya tengah mengadakan pertemuan tertutup.

Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan mengibaratkan masa kampanye dua bulan belakangan sebagai babak pertama jika dalam sebuah permainan sepak bola. Pertemuan SBY dan Prabowo sore ini seperti di ruang ganti tim sepak bola untuk membahas strategi babak kedua.

“Saya kira nanti kita akan evaluasi strategi ke depan setelah setengah babak ini. Kami bertukar pikiran, pengalaman kami dan Pak SBY langsung tentu nanti setelah pertemuan akan kami sampaikan hasilnya,” kata Hinca saat dihubungi Merdeka.

Hinca sekaligus membantah bahwa selama ini SBY dan Demokrat tidak mengampanyekan Prabowo-Sandi.

2 dari 2 halaman

Kampanye Cara Sendiri

Menurut dia, Demokrat kampanye dengan caranya sendiri. Setelah fokus kampanye konsolidasi internal tiga bulan belakangan, kini strategi selanjutnya bersama-sama membantu pemenangan Prabowo-Sandiaga. Januari 2019 akan mulai tancap gas.

“Intinya kedua tokoh nanti membicarakan bagaimana strategi pemenangan 2019 lebih konkret lagi. Dari Demokrat konsolidasi di kami sudah cukup matang. Kita akan lebih cepat lagi, lebih tinggi lagi dan intesitas lebih banyak untuk Januari, Februari, dan Maret sampai April,” kata Hinca.

 

Related posts