SEPAKBOLA 

Pires Ramalkan Kylian Mbappe Segera Menangkan Ballon d’Or

Beritaterkini99 – Legenda Arsenal, Robert Pires mengaku sangat terkesan dengan bakat yang dimiliki oleh Kylian Mbappe. Pires percaya dalam waktu dekat penyerang PSG itu akan menjadi pemenang penghargaan pemain terbaik di dunia, Ballon d’Or.

Karir Mbappe sendiri memang tengah meroket dalam dua tahun terakhir. Ia mulai diperhatikan Publik saat ia membawa AS Monaco menjadi Juara Ligue 1 pada tahun 2017 silam.

Mbappe sendiri kembali menunjukkan sinarnya saat bergabung dengan Timnas Prancis dan PSG. Ia membawa PSG menjadi juara Ligue 1 musim lalu, di mana ia juga berkontribusi besar dalam keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Di mata Pires, hanya masalah waktu sebelum sang pemuda meraih trofi Ballon d’Or pertamanya. “Saya rasa Mbappe akan memenangkan Ballon d’Or, dan saya tidak ragu sedikitpun akan itu,” buka Pires kepada Bwin.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 3

Penerus Messi dan Ronaldo

Dalam satu dekade terakhir, Ballon d’Or didominasi oleh dua pemain. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memenangkan masing-masing trofi Bola emas itu sepanjang karir mereka.

Namun Pires percaya era baru akan segera dimulai dan itu ditandai dengan keberhasilan Mbappe memenangkan trofi Ballon d’Or.

“Dia [Mbappe] adalah calon bintang besar sepakbola dunia, dan ia bisa menyamai status Ronaldo dan Messi sebagai pemain terbaik dunia. Hanya masalah waktu saja sebelum ia memenangkan trofi itu.”

2 dari 3

Sedikit Sulit

Namun Pires menilai jika Mbappe terus bertahan di PSG, maka ia bakal kesulitan untuk memenangkan trofi bergengsi tersebut.

“Dia sangat konsisten dan tidak pernah mengalami cedera. Mbappe juga selalu tampil dengan baik entah di Ligue 1, Liga Champions atau bersama Timnas Prancis.”

“Dia mungkin hanya membutuhkan Ligue 1 untuk lebih dikenal sehingga ia bisa diapresiasi lebih baik sesuai dengan performa yang ia tunjukkan.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Mbappe akan menjadi andalan PSG saat mereka menjamu Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada hari Kamis (7/3) dini hari nanti.

 

Related posts