TEKNOLOGI 

Panasonic Rilis Mirrorless G95, Apa Keunggulannya?

 

Beritaterkini99 – Panasonic merilis sebuah kamera mirrorless baru yang bernama G95, penerus dari G85. Apa keunggulan kamera anyar ini?

G95 menggunakan sensor CMOS 20,3 megapixel dengan format Micro Four Thirds tanpa filter low-pass, dan dilengkapi dengan image stabilization 5-axis. Sistem autofokusnya adalah Depth from Defocus (DFD) yang merupakan sistem autofokus berbasis kontras, yang diklaim bisa mengatur fokus dalam waktu 0,07 detik.

Soal perekaman video, G95 bisa merekam video 4K dengan frame rate 30fps dan video 1080p dengan frame rate 120fps. Ada juga output video lewat port HDMI yang bisa dipakai untuk merekam video 8 bit 4:2:2 lewat recorder eksternal, dan port audio untuk headhphone dan mikrofon.

Tambahan penting untuk perekaman video di G95 adalah hadirnya format V-LogL, yang merupakan profil log milik Panasonic. Format perkeaman ini bisa menghasilkan dynamic range dengan rentang mencapai 12 stop, dan grading warna yang lebih fleksibel.

Panasonic Rilis Mirrorless G95, Apa keunggulannya?Foto: Dok. Panasonic

Bodi G95 terbuat dari magnesium alloy, dan tahan terhadap debu dan air. Di bagian belakang bodinya ada layar 3 inch dengan resolusi 1240k titik dan viewfinder OLED dengan resolusi 2360k titik.

Kamera yang layarnya bisa diputar-putar ini juga bisa ditambahi battery grip yang bisa menampung dua baterai sekaligus, dan meningkatkan kenyamanan saat digenggam, demikian dikutip Beritatrekini99 dari GSM Arena, Senin (8/4/2019).

Panasonic Rilis Mirrorless G95, Apa keunggulannya?Foto: Dok. Panasonic

G95 dijual dengan harga USD 1199 atau sekitar Rp 16,9 juta untuk versi body only, dan mulai tersedia di rak-rak toko pada Mei mendatang.

Related posts