SEPAKBOLA 

Mourinho: MU Tak Kalah dalam Empat Laga Terakhir

Beritaterkini99 – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tampak bangga pasca hasil imbang 2-2 kontra Arsenal pada pekan ke-15 Premier League 2018/19, Kamis (6/12) dini hari WIB. Meski hanya mengamankan satu poin, dia tetap puas dengan performa skuat MU.

Mourinho terpaksa merotasi skuat karena banyak pemain-pemain yang cedera. Tak ada nama-nama seperti Victor Lindelof, Phil Jones, dan Antonio Valencia. Ashley Young juga menjalani hukuman suspensi kartu kuning.

Salah satu pemain yang paling mencuri perhatian adalah Diogo Dalot. Bek kanan anyar MU itu tampil impresif saat bertahan dan membantu serangan. Ini adalah pertandingan pertama Dalot sebagai starter.

Mourinho yakin Gary Neville bahkan kagum dengan penampilan Dalot. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Tidak Kalah

Tak hanya itu, Mourinho juga mengingatkan bahwa MU tidak kalah dalam empat laga terakhir. Memang hasil tak maksimal, tetapi MU tetap tidak kalah. Setidaknya itulah pencapaian terbaik bagi MU saat ini.

“Gary Neville pasti berpikir bahwa sekarang Manchester United punya bek kanan yang sangat baik untuk 10 tahun ke depan [Dalot],” tegas Mourinho di Express.

“Kami imbang 2-2, tetapi kami mencetak empat gol, dan bahkan ketika kami bermain baik, kami selalu menyulitkan diri kami sendiri.”

“Kenyataannya, dalam empat laga terakhir kami tidak kalah. Memang hasil buruk, tetapi kami tidak kalah,” lanjut dia.

2 dari 2

Menyulitkan Diri Sendiri

Menyulitkan Diri Sendiri
Romelu Lukaku saat beraksi di laga Southampton vs MU. © AFP

Lebih lanjut, Mourinho percaya hasil imbang itu terjadi karena kelengahan skuat MU sendiri. Seharusnya MU bisa memenangkan pertandingan sekiranya tidak lengah dan mencetak gol bunuh diri.

“Kami terlalu banyak menyulitkan diri kami sendiri musim ini. Para pemain menunjukkan jiwa besar, sikap luar biasa sejak menit awal.”

“Kami harusnya memenangkan pertandingan ini, kami membuat dua kesalahan besar untuk gol-gol itu. Gol kedua datang di momen buruk ketika tim kami dalam puncak permainannya,” pungkas dia.

Related posts