SEPAKBOLA 

Maurizio Sarri: Saya Sudah Benar Ubah Posisi N’Golo Kante!

Beritaterkini99 – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri bersikukuh sudah melakukan keputusan yang benar dengan mengubah posisi N’Golo Kante di Chelsea. Sarri menilai posiis baru sang gelandang membuatnya bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

Semenjak pindah ke Inggris di tahun 2015 silam, Kante dikenal sebagai gelandang bertahan terbaik. Ia membuktikan kualitasnya itu di Leicester City dan Chelsea, sehingga ia disebut sebagai titisan Patrick Vieira, salah satu gelandang bertahan terbaik di Premier League sepanjang masa.

Namun musim ini, Kante harus main lebih ke depan sebagai gelandang pengangkut air. Peran ini harus ia jalankan setelah Sarri lebih suka memainkan Jorginho sebagai gelandang bertahannya musim ini.

Meski menimbulkan banyak perdebatan, Sarri menilai apa yang ia lakukan terhadap Kante itu sudah benar. “Kami memiliki skuat yang tepat untuk memainkan sepakbola saya,” buka Sarri kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Jorginho Lebih Tepat

Sarri menilai dalam taktik yang ia terapkan, ia butuh gelandang bertahan yang mampu mengatur tempo permainan dan ia lebih melihat hal itu pada diri Jorginho ketimbang Kante.

“Jika saya membeli Jorginho dan memiliki Fabregas, maka saya rasa saya harus bermain 4-3-3. Dalam skema 4-3-3 saya, maka seorang gelandang tengah harus memiliki teknik yang tinggi.”

“Jorginho memiliki cara berpikir yang cepat dan dia bisa bermain dengan satu atau dua sentuhan. Fabregas juga memiliki kemampuan teknis yang sangat bagus.”

2 dari 3

Lebih Baik

Sarri menilai dalam taktiknya posisi Kante memang harus lebih diubah karena ia merasa Kante bisa menyempurnakan pergerakan di lini tengah Chelsea.

“Saya rasa dalam gaya bermain saya, Kante harus bermain lebih ke depan.”

“Saya bisa memahami jika orang lain berpikir hal yang berbeda. Namun tim ini memainkan sepakbola saya dan anda harus mengakui bahwa apa yang sudah saya lakukan ini adalah langkah yang benar.” tandasnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Kante kemungkinan akan kembali beraksi bersama Chelsea saat The Blues menghadapi Brighton dan Hove Albion nanti malam.

 

Related posts