SEPAKBOLA 

Mantan Madrid, Messi Tolak Rencana Barca Datangkan Pepe

Beritaterkini99 – Lionel Messi dikabarkan telah melayangkan penolakan terhadap salah satu pemain yang masuk dalam rencana transfer Barcelona. Pemain yang ditolak kehadirannya oleh Messi tidak lain adalah Pepe.

Barcelona kini memang sedang mencari pemain baru di posisi bek tengah. Tambahan pemain di posisi bek tengah memang sangat urgen bagi Barca. Sebab, beberapa pemain pilar mengalami cedera dan tak bisa bermain untuk Barca.

Ada nama Samuel Umtiti yang masih menjalani masa perawatan karena cedera. Umtiti masih akan absen untuk waktu yang lama. Selain itu, ada juga nama Thomas Vermaelen yang kembali cedera. Walaupun, cedera Vermaelen tidak begitu parah.

Dengan kondisi tersebut, Barca pun punya rencana untuk mendatangkan Pepe. Tapi, rencana itu ditolak oleh Messi. Apa alasan Messi menolak Pepe? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Mantan Pemain Real Madrid

Pepe saat ini berstatus sebagai pemain bebas transfer. Pemain bekalang asal Portugal itu baru saja diputus kontraknya oleh Besiktas. Klub asal Turki tersebut mengalami masalah finansial hingga harus memutus kontrak Pepe di tengah jalan.

Dengan status bebas transfer, Pepe masuk jadi rencana Barca yang membutuhkan bek tengah. Pepe bisa bermain setidaknya hingga musim 2018/19 berakhir.

Namun, menurut Don Balon, rencana Barcelona tersebut mendapatkan penolakan dari Lionel Messi. Dengan pengaruh yang besar di tim, Messi menyatakan tidak menerika jika klub memilih mendatangkan Pepe pada bursa transfer bulan Januari 2019 yang akan datang.

Messi tidak berkenan karena Pepe adalah mantan pemain Real Madrid, yang merupakan rival utama Barcelona. Pepe juga punya riwayat buruk dalam perseteruan Madrid dan Barca.

2 dari 2

Messi vs Pepe

Lionel Messi secara pribadi juga punya catatan yang buruk dengan Pepe. Messi pernah terlibat sebuah insiden dengan Messi dalam duel yang terjadi pada tahun 2012 yang lalu, tepatnya saat Barca jumpa Madrid di leg pertama perempat final Copa del Rey.

Saat itu, Pepe menginjak tangan Messi ketika dia sedang terjatuh dan belum bangkit dari lapangan. Kejadian tersebut luput dari pengamatan wasit. Pepe sendiri mengaku tidak sengaja menginjak tangan Messi.

“Itu bukan kesengajaan. Tapi, kalau Messi merasa tersinggung maka saya minta maaf,” ucap Pepe kala itu.

 

Related posts