SEPAKBOLA 

Manchester United Tidak Lagi Ditakuti, Arsenal Menang di Old Trafford?

Beritaterkini99 – Arsenal diyakini tidak perlu takut ketika menyambangi Old Trafford untuk berduel dengan Manchester United pada pekan ke-7 Premier League 2019/20, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB nanti. The Gunners punya modal berharga untuk menang.

Pandangan di atas disampaikan oleh legenda The Gunners, Emmanuel Petit. Kondisi kedua tim tidak jauh berbeda, menghadapi kesulitan yang sama. Sebab itu, Petit merasa pasukan Unai Emery bisa menang.

Benar, Old Trafford pernah menjadi tempat angker bagi tim mana pun, tapi sekarang tidak lagi. MU terus terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, Petit tidak melihat ada alasan untuk takut menghadapi MU.

Mengapa Petit begitu yakin? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Lagi Ditakuti

Ucapan Petit tidak bisa diremehkan, dia pernah merasakan langsung betapa beratnya tandang ke Old Trafford. Namun, sejak kepergian Sir Alex Ferguson, Petit merasa MU jadi tim berbeda, yang lebih lemah dan mudah dikalahkan.

“Sejak kepergian Alex Ferguson, saya tidak mengenali MU lagi. Dahulu mereka bisa membuat lawan ketakutan – tapi sekarang mereka sudah lama tidak melakukan itu,” kata Petit kepada Metro.

“Saya sangat terkejut dengan kondisi ini, sebab mereka sudah menghabiskan begitu banyak uang. Namun, pemain-pemain yang mereka dapatkan bukanlah yang diharapkan MU – khususnya di mata fans dan mantan pemain.”

“Saya ingat dahulu ketika harus bermain melawan MU, Anda selalu tahu bahwa Anda akan menghadapi pesepak bola terbaik di Premier League – bahkan mungkin di Eropa,” imbuhnya.

2 dari 2

Hanya Bayangan

Ya, dahulu MU dipenuhi pemain-pemain top, Petit tak melihat hal yang sama pada skuad sekarang. Mental pemain MU sekarang lebih lemah, juga tidak bisa bermain kreatif.

“Saat itu, beberapa pemain MU adalah yang terbaik di dunia pada posisi mereka. Sekarang, saya bertanya-tanya: di manakah pemain MU yang punya karakter, yang memikul tanggung jawab?” lanjut Petit.

“Di manakah pemain yang punya mentalitas tangguh. Dahulu saya selalu melihatnya di MU. Sekarang, Anda hanya bisa melihat kilasan cahaya tim mereka,” pungkasnya.

Related posts