SEPAKBOLA 

Man City Siapkan Dana Besar untuk Ben Chilwell

Beritaterkini99 – Manchester City sedang mencari tambahan pemain baru di posisi bek kiri pada bursa transfer Januari 2019. Pemain yang masuk dalam buruan The Citizen yakni Ben Chilwell.

Man City memang butuh pemain baru di pos bek kiri. Sebab, Benjamin Mendy yang jadi andalan di posisi tersebut punya masalah kebugaran. Pemain asal Prancis itu kerap mengalami cedera sejak musim lalu.

Lantaran Mendy beberapa kali tidak bisa bermain, Josep Guardiola pun harus mencari solusi. Ada dua pemain yang ‘dipaksa’ untuk jadi bek kiri dadakan yakni Fabian Delph dan Oleksandr Zinchenko.

Lantas, mengapa Guardiola memilih Ben Chilwell untuk dibeli? Berapa harga yang harus dibayar Man City? Simak lebih lengkapnya dalam ulasan di bawah ini.

1 dari 2

Pemain Muda dengan Banderol Mahal

Ben Chilwell mulai menanjak sejak musim 2017/18 yang lalu. Pada usia 20 tahun, Chilwell menjadi pilihan di skuat utama Liecester City. Chilwell memainkan 24 laga dan kemudian mendapat panggilan ke timnas Inggris.

Pada musim 2018/19, Chilwell selalu bermain penuh pada 16 laga yang sejauh ini dimainkan oleh Leicester.

Chilwell punya karakter yang sesuai dengan dengan gaya bermain Guardiola. Pemain berusia 21 tahun ini adalah tipe bek agresif. Bukan hanya cakap bertahan, tapi juga punya teknik bagus membangun serangan.

Hanya saja, harga yang harus dibayar oleh Man City tidak akan murah. Dikutip dari Mirror, Man City harus menyiapkan dana hingga 50 juta euro agar bisa membawa Chilwell ke Stadion Etihad.

2 dari 2

Bersaing dengan United

Bukan hanya harganya yang mahal, Ben Chilwell juga menjadi incaran banyak klub papan atas lain. Manchester United juga punya ketertarikan untuk membeli pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut.

United juga sudah lama mencari pemain di posisi bek kiri. Chilwell dinilai jadi pilihan yang tepat. Manajer Jose Mourinho ingin Chilwell datang ke Old Trafford untuk menggantikan peran Luke Shaw yang tak kunjung tampil konsisten.

 

Related posts