SEPAKBOLA 

Liverpool Tak Butuh Trofi untuk Jadi Tim Terbaik di Dunia

Beritaatrekini99 – Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez percaya Liverpool tetap akan jadi salah satu tim terbaik di dunia meski gagal meraih satu trofi pun musim ini. Kekuatan Liverpool terbukti dari permainan mereka dan kualitas para pemain.

Liverpool menjalani musim yang luar biasa. Mereka bisa bersaing ketat dengan Manchester City di papan atas Premier League, dengan dua laga sisa yang bakal menentukan gelar juara. Musim ini adalah salah satu musim terbaik Liverpool.

Tak hanya itu, The Reds juga melangkah sampai ke semifinal Liga Champions. Meski peluang lolos ke final tipis karena harus melewati hadangan Barcelona, torehan semifinal cukup impresif bagi Liverpool yang mencapai final musim lalu.

Artinya kekuatan Liverpool tetap stabil, bahkan berkembang jadi lebih baik. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Salah Satu Tim Terbaik di Dunia

Benitez memuji Liverpool bukan sebagai mantan pelatih, dia melihat mereka dari kacamata netral. Menurutnya, saat ini Liverpool adalah salah satu tim terbaik di dunia yang layak dibariskan dengan Barcelona, Manchester City, atau Bayern Munchen.

“Mereka [Liverpool] melakukan segalanya dengan baik, mereka memberikan pekerjaan baik dengan tim yang sangat bagus. Saat ini, mereka adalah salah satu tim terbaik, tidak hanya di Eropa, melainkan juga salah satu yang terbaik di dunia,” tegas Benitez di fourfourtwo.

“Mereka belum meraih trofi tetapi ada begitu banyak tim kuat, hal itu bisa terjadi. Mereka berada di level maksimal dan mereka bisa bersaing ketat dengan tim-tim kuat seperti Man City, Barcelona, atau Bayern.”

2 dari 2

Kalah Tipis

Sayangnya, musim ini Liverpool bisa saja mengulangi kegagalan mereka beberapa tahun terakhir. Gelar juara Premier League itu sudah begitu dekat, tetapi Liverpool mungkin berakhir sebagai runner-up jika Man City terus menang.

“Terkadang, tim lain memang lebih kuat. Jika itu yang terjadi, itu cukup adil dan anda hanya perlu berkonsentrasi pada hal-hal yang anda lakukan dengan baik dan hal-hal yang belum anda lakukan, serta mencoba tampil lebih baik tahun depan.”

“Masalahnya di dunia sepak bola saat ini adalah soal berapa besar uang yang anda habiskan dan apakah anda mampu membeli pemain-pemain terbaik,” tutupnya.

 

Related posts