SEPAKBOLA 

Lippi: Matthijs de Ligt Bakal Menjadi Rekrutan Terbaik Juventus

Beritatrekini99 – Juventus dikabarkan hanya tinggal selangkah lagi mendapatkan Matthijs de Ligt. Mantan pelatih Bianconeri Marcello Lippi menilai bek Ajax itu akan menjadi pembelian terbaik Juve.

Pemain Timnas Belanda itu sudah sangat santer dikaitkan dengan Manchester United dan PSG. Namun, Juventus dikabarkan hampir menuntaskan transfer De Ligt.

Lippi sangat mengagumi kemampuan yang dimiliki oleh De Ligt. Ia percaya pemain berusia 19 tahun itu menjadi menjadi tambahan yang sangat luar biasa untuk Si Nyonya Tua.

“Saya percaya bahwa pemain yang akan menjadi rekrutan terbaik untuk Juve adalah De Ligt,” kata Lippi kepada Tuttosport.

“Saya pikir dia benar-benar kuat. Secara fisik dia mengesankan dan memiliki kecerdasan sepa kbola yang hebat, dia memberi Anda keseimbangan yang baik, secara teknis kuat dan juga mencetak banyak gol.”

Bila gabung Juventus, De Ligt akan mendapat gaji sebesar 12 juta euro per tahun selama lima tahun ke depan. Nilai itu tentu saja terbilang cukup tinggi untuk seorang pemain yang bahkan belum genap berusia 20 tahun.

2 dari 2 halaman

Tim Tangguh

Lippi pernah bekerja sama dengan sejumlah bek papan atas seperti Alessandro Nesta, Ciro Ferrara hingga Fabio Cannavaro. Namun, ia tidak pernah melihat pemain seperti De Ligt di usianya.

“Dari Nesta ke Baresi, dari Maldini ke Ciro Ferrara, dari Fabio Cannavaro hingga Marco Materazzi, saya telah melihat begitu banyak pembela yang luar biasa, tetapi tidak pernah ada yang seperti ini dalam hal usia,” lanjutnya.

“Ya, dia bisa membuat perbedaan.

“Juve bersama De Ligt akan membuat lompatan lebih lanjut dalam kualitas, menempatkannya di samping Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci akan menjadi kunci untuk membuat Juventus yang kuat semakin kuat.

“Mereka akan mampu mencapai target apa pun, bahkan Liga Champions.”

Related posts