Fashion 

Kritik Baju Rancangan Putri Thailand, Youtuber Ini Diancam Akan Dipenjara

Beritaterkini99 – Youtuber cantik asal Bangkok Wanchaleom Jamneanphol terancam masuk penjara setelah mengkritik baju rancangan Putri Thailand Sirivannavari Nariratana. Wanchaleom mengkritik busana dari kontestan Miss Universe 2018 asal Thailand yang ternyata rancangan putri dari Raja Maha Vajiralongkorn.

Kontestan Miss Universe Thailand Sophida Kanchanarin memakai gaun biru yang dikenakannya pada acara Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand beberapa waktu lalu. Wanchaleom mengkritik busana tersebut di Facebooknya.

 

Kontestan Miss Universe Thailand Sophida Kanchanari pakai baju rancangan Putri Thailand Sirivannavari Nariratana
Kontestan Miss Universe Thailand Sophida Kanchanari pakai baju rancangan Putri Thailand Sirivannavari Nariratana Foto: dok. Instagram

Postingannya itu jadi viral setelah, pengusaha dan politikus Kitjanut Chaiyosburana tak setuju dengan krtitikan Wanchaleom. Politikus Kitjanut menentang Wanchaleom, terlebih gaun tersebut adalah rancangan Putri Thailand.

Kitjanut pun menganggap persoalan tersebut besar hingga membawanya ke ranah hukum. Kitjanut sudah melakukan laporan atas pencemaran nama baik ke pihak polisi.

Wanchaleom pun akhirnya menghapus postingan sebelumnya. Lewat postingan barunya, ia telah meminta maaf kepada Putri Thailand karena tidak hormat.

“Your Royal Highness Sirivannavari Nariratana, I, Wanchaleom Jamneanphol, did not have any intention to insult or disrespect the high institution,” Wanchaleom wrote, employing language used exclusively to address Thai royalty. “I feel deeply guilty and sorry for what had happened,” tulisnya.

Membuat komentar negatif tentang monarki dilarang di Thailand. Jika sudah masuk ke jalur hukum, maka masalah ini bisa menjadi besar. Youtuber Wanchaleom pun bisa dikenakan hukuman penjara setidaknya selama dua tahun.

Related posts