POLITIK 

KPU Gelar Geladi Debat Capres Pemilu 2019

Beritatrekini99 – KPU menggelar geladi resik debat capres keempat Pemilu 2019. Geladi dimulai dari sesi penyerahan soal debat.

Pantauan Beritatrekini99.com di Hotel Sangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2019) geladi dipimpin Wanda Dwi Utari dan Rory Asyari sebagai host pengundian pertanyaan. Geladi dimulai dari sesi penyerahan soal debat yang dilakukan oleh panelis kepada KPU, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pengundian pertanyaan debat.

“Penandatanganan berita acara dari panelis ke KPU dan pengundian amplop pertanyaan,” ujar Rory.

Dalam geladi hadir komisioner KPU Wahyu Setiawan, Evi Novida Ginting Manik, dan 9 panelis debat. Dalam geladi perwakilan masing-masing timses diperankan kru TV penyelenggara.

Selanjutnya, geladi dilanjutkan kedua moderator debat Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. Nantinya, posisi Prabowo akan berada di sebelah kiri panggung sedangkan Jokowi berada di sebelah kanan panggung.

Posisi duduk tamu undangan KPU sendiri nantinya, akan berada di barisan tengah depan panggung. Sedangkan pendukung atau tamu undangan Jokowi-Ma’ruf berada di sebelah kanan dan pendukung Prabowo-Sandiaga berada di sebelah kiri menghadap panggung.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan hari ini geladi dilakukan untuk mempersiapkan keberlangsungan debat. Menurutnya, KPU siap melakukan debat capres malam ini.

“Hari ini kita melakukan geladi debat oleh para host dan panelis, insyaallah kita siap melaksanakan debat capres nanti malam,” ujar Wahyu.

Related posts