SEPAKBOLA 

Klopp Sebut Alisson dan Ederson Sebagai Dua Kiper Terbaik di Dunia

Beritatrekini99 – Jurgen Klopp menegaskan bahwa Alisson Becker dan Ederson Moraes bisa saja jadi dua kiper terbaik di dunia saat ini. Dia menilai Alisson dan Ederson sebagai kiper komplet yang punya banyak kemampuan hebat.

Dua kiper ini akan beradu kemampuan ketika Manchester City menjamu Liverpool pada laga lanjutan Premier League, Jumat (4/1) dini hari WIB nanti. Alisson jadi benteng tangguh Liverpool, Ederson begitu penting untuk taktik Liverpool.

Kedua kiper ini memang perwujudan kiper modern yang harus lebih berani memainkan bola dengan kaki mereka. Alisson dan Ederson tak takut memainkan bola-bola pendek, bahkan menggiring bola melewati lawan.

Kemampuan itulah yang menurut Klopp tak banyak dipunya kiper lain. Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Dua Kiper Terbaik

Menurut Klopp, Alisson sangatlah penting untuk timnya. Dia pun yakin Ederson juga memiliki peran yang sama dalam skuat Man City. Dua kiper itu adalah kiper kelas dunia.

“Alisson sangatlah penting. [Claudio] Taffarel adalah kiper yang saya kenal dari Brasil, kiper yang hebat, tetapi saya tak banyak mengingat kiper yang berkelas dunia,” buka Klopp kepada Goal internasional.

“Sekarang mereka punya dua dari kiper-kiper terbaik di dunia, jika bukan dua yang terbaik. Itu luar biasa.”

2 dari 2

Sweeper Keeper

Sweeper Keeper
Ederson © AFP

Salah satu perbedaan Alisson serta Ederson dengan kiper-kiper lainnya adalah kontribusi mereka pada permainan tim. Keduanya sangat krusial dalam membantu tim membangun serangan.

“Datang dari Jerman, saya tahu betul betapa pentingnya Manuel Neuer dengan kemampuan menjaga gawangnya yang luar biasa. Anda tak bisa membayangkan dua kiper itu [Alisson dan Ederson] dengan kemampuan yang sama.”

“Mereka semua punya kemampuan spesifik, jelas, tetapi Ali bukan hanya kiper. Dia juga merupakan pemain outfield dan jelas hal itu membantu.”

 

Related posts