SEPAKBOLA 

Klopp: Mourinho Harus Menerima Konsekuensi dari Kagagalan

Beritaterkini99– Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp turut berkomentar terkait pemecatan Jose Mourinho dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United. Menurutnya, pemecatan Mourinho adalah konsekuensi dari kegagalannya sendiri dalam mengembangkan permainan MU.

Selasa (18/12) WIB kemarin, dunia sepak bola dikejutkan dengan pengumuman pemecatan Mourinho. Kabarnya, pihak klub sudah tak lagi bisa menerima penampilan buruk MU, khususnya saat dipermalukan Liverpool dengan skor telak 1-3 akhir pekan lalu.

Mourinho meninggalkan MU dalam kondisi buruk. Setan merah berada di posisi keenam klasemen sementara. Tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak dan tertinggal 11 poin dari posisi empat besar.

Klopp menilai catatan buruk itulah yang membuat Mourinho dipecat. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Konsekuensi

Sebagai pelatih, Klopp paham betul betapa sulitnya pekerjaan itu. Seorang pelatih selalu dinilai dari hasil. Dia sendiri bahkan tak yakin bisa terus mempertahankan jabatannya sebagai pelatih Liverpool.

“Dia [Mourinho] ingin sukses di MU dan dia sudah berhasil melakukan itu tetapi lalu semuanya tak bekerja dengan baik seperti yang diinginkan banyak orang,” ungkap Klopp di fourfourtwo.

“Lalu dia harus menerima konsekuensinya. Itulah pekerjaan kami. Saya selalu mengatakan itu. Hal yang sama juga berlaku untuk saya dan jika klub berpikir ada seseorang yang bisa melakukan pekerjaan lebih baik, mereka harus mengubahnya.”

2 dari 2

Kejam

Kejam
Jose Mourinho. © AP

Itulah kejamnya dunia pelatih saat ini menurut Klopp. Semuanya dinilai berdasarkan hasil, jika pihak klub percaya ada sosok yang bisa membawa hasil lebih baik, pergantian pun tak terelakkan. Mourinho hanyalah salah satu korban.

“Sekarang, begitulah adanya. Tak ada lagi yang melihat cara kami bermain di pertandingan terakhir, jika mereka berpikir ada sosok yang bisa melakukannya lebih baik, mereka akan mengubahnya saat ini.”

“Dalam pekerjaan kami, hal itu [pergantian pelatih] bisa sangat mahal untuk klub. Biaya mahal satu-satunya hal yang terkadang menyelamatkan hidup kami,” tutup Klopp.

Related posts