SEPAKBOLA 

Klopp Mengaku Belum Pikirkan Masa Depannya di Liverpool

Beritaterkini99– Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku bahwa hingga kini dirinya belum mau memikirkan tentang masa depannya bersama klub asal Merseyside tersebut.

Kontrak Klopp bersama Liverpool akan berakhir pada 2022 mendatang. Pria asal Jerman itu menandatangani kontrak baru tersebut pada Juli 2016 lalu.

Hingga kini Klopp belum mampu mempersembahkan trofi sama sekali bagi Liverpool. Sebelumnya ia sudah mengalami kekalahan di tiga partai final, masing-masing Piala Liga, Liga Europa, dan terakhir Liga Champions.

Liverpool saat ini tengah memuncaki klasemen Premier League dengan sama sekali belum menelan kekalahan. The Reds pun berpeluang besar mengakhiri paceklik gelar pada penghujung musim nanti.

1 dari 2

Pengakuan Klopp

Terlepas dari puasa gelar dan peluang terbuka untuk juara musim ini, Klopp menegaskan bahwa dirinya belum berpikir soal masa depan dirinya di Liverpool.

“Saya tak mau memikirkan yang jauh ada di depan. Jika Anda sudah menulis hal itu, banyak orang akan berbicara. Untuk saat ini semuanya baik-baik saja, tapi tetap, orang berkata ‘Klopp tak memenangi apa pun’,” ujar Klopp kepada Sky Sports.

“Memang benar saya belum memenangi apa pun, kami tak harus memikirkan soal 2022, itu masih jauh,” tambahnya.

“Pada musim panas nanti, akan ada orang yang berkata bahwa ini waktu terbaik bagi saya untuk pergi jika kami memenangi sesuatu karena kami tak akan memenangi apa pun lagi, akan ada orang lain yang berkata saya harus pergi jika kami tak memenangi apa pun,” tukasnya.

2 dari 2

Yang Penting Enjoy

Liverpool berpeluang menutup paruh pertama musim ini dengan tak terkalahkan. Pasukan Klopp akan menghadapi Newcastle United pada laga Boxing Day, Rabu (26/12) besok.

“Selama kami semua menikmati perjalanan di sini, dan yang saya maksud semuanya, baik pemilik klub, pemain, suporter, semua di lingkungan klub, kami bisa mencoba dan mencobanya, tapi untuk saat ini jika salah satu grup tersebut tak lagi bahagia, maka kami tak harus melebih-lebihkannya dan berkata, ‘ayo, cobalah melakukannya’,” tutur Klopp.

“Saat ini semua baik-baik saja, dan 2022 masih jauh jadi semoga saya tak harus memikirkannya, semua akan baik-baik saja lalu kita bisa memikirkan,” pungkas Klopp.

 

Related posts