SEPAKBOLA 

Klopp Dibuat Pusing dengan Pilihan Bek Tengah Liverpool

Beritaterkini99 – Liverpool mulai dihantam badai cedera dalam posisi bek tengah. Saat ini, hanya Virgil van Dijk dan Dejan Lovren yang bisa diturunkan, Joe Gomez dan Joel Matip masih menepi karena cedera.

Kondisi tersebut tentu kian menyulitkan Liverpool yang tengah menghadapi jadwal padat. Selasa (8/1) dini hari WIB nanti, The Reds akan melawat ke markas Wolverhampton untuk mempertandingkan putaran ketiga FA Cup.

Jurgen Klopp mungkin akan melakukan banyak rotasi pada pertandingan tersebut. Sebab, dia harus berusaha menurunkan skuat terbaik ketika Liverpool kembali memainkan laga Premier League.

Klopp pun tak tahu siapa pasangan bek tengah yang akan dia turunkan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Harus Kreatif

Menurut Klopp, saat inilah kreativitasnya diuji. Dia harus menemukan pemain yang tepat untuk mengisi pos bek tengah tersebut, atau kembali memainkan duet Van Dijk dan Lovren.

“[Kami] harus kreatif, atau kami bermain dengan dua [Van Dijk dan Lovren] pasangan itu lagi. Kita lihat saja. Jika tidak, kami harus mencoba kreatif,” kata Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Tetapi kami tak bisa, kami tidak akan mendatangkan bek tengah lainnya untuk satu laga saja, itu tak akan terjadi. Joe dan Joel tampak bagus.”

2 dari 2

Secepat Mungkin

Secepat Mungkin
Joe Gomez © AP Photo

Klopp meyakini Matip dan Gomez akan pulih secepat mungkin. Matip mungkin bisa pulih lebih cepat, satu pekan ke depan, tapi Gomez butuh waktu lebih lama untuk mencapai kondisi terbaiknya.

“Tentu saja keduanya masih tak cukup bagus untuk laga ini [vs Wolves] dan saya kira untuk laga setelah itu, lawan Brighton, tapi semoga mereka bisa berlatih penuh.”

“Saya pikir Joel [Matip] mungkin melakukan itu, tetapi untuk Joe [Gomez] ada sedikit harapan, jadi kita lihat saja,” tandas Klopp.

 

Related posts