SEPAKBOLA 

Ini Saran Wenger untuk Zidane yang Mencari Klub Baru

Beritaterkini99 – Arsene Wenger memberikan saran pada Zinedine Zidane soal klub baru yang harus dia tuju ketika memutuskan kembali bekerja sebagai pelatih. Wenger meminta Zidane datang ke Premier League.

Zidane mengejutkan banyak pihak saat memutuskan mundur dari Real Madrid pasca membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun. Dia merasa Madrid membutuhkan suasana baru.

Madrid sendiri terus kesulitan pasca kepergian Zidane. Julen Lopetegui hanya bertahan sebentar, dan kini Snatiago Solari mulai meragukan. Menyamai prestasi Zidane bukan tugas mudah.

Meski demikian, kesulitan bukan hanya dialami Madrid, melainkan Zidane sendiri. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Ke Mana?

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengakui Zidane dalam posisi sulit. Betapa tidak, Zidane sudah pernah menangani klub terbaik di dunia dan meraih kesuksesan yang hanya bisa didambakan pelatih-pelatih lainnya. Alhasil, Zidane hanya bisa menurunkan kualtiasnya.

“Dia [Zidane] berada di posisi yang sangat sulit, dia sudah berada dalam klub terbesar di dunia, dan dia hanya bisa pergi ke klub tebesar nomor dua di dunia,” ungkap Wenger pada beIN Sports.

“Itu berarti dia tengah berada di depan pilihan besar. Dia bisa saja pergi ke klub yang bisa bersaing, yang bisa menjuarai Liga Champions lagi tetapi itu tidak akan mudah.”

2 dari 2

Premier League

Premier League
Zinedine Zidane. © AFP

Lebih lanjut, Wenger merasa Pilihan terbaik Zidane adalah pergi ke Premier League. Liga itu adalah liga paling kompetitif di dunia dan merupakan tempat pelatih-pelatih terbaik.

“Ya, kenapa tidak? [ke Premier League]. Jika anda ingin bekerja di puncak, sekarang harus di Inggris.”

“Inggris adalah satu-satunya negara di mana enam klub bisa bersaing untuk gelar juara. Di semua negara lain, pada dasarnya anda bisa mengatakan siapa yang akan jadi juara pada bulan Desember, dan pada bebepa negara lainnya, katakanlah Prancis, anda bisa mengatakan itu pada bulan September,” tutup Wenger.

 

Related posts