SEPAKBOLA 

Ingin Kalahkan Barcelona? Mourinho Berikan Saran pada Klopp dan Liverpool

Bola.net – Mantan Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mencoba memberikan saran pada Jurgen Klopp untuk membalikkan defisit tiga gol saat melawan Barcelona di Liga Champions pekan depan. Mourinho berharap Klopp mau percaya bahwa tidak ada yang mustahil dalam sepak bola.

Bermain di Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (2/5) dini hari WIB kemarin, The Reds tampil cukup apik dan terus menyulitkan Barca. Sayangnya, perjuangan Liverpool digagalkan oleh Lionel Messi yang tampil ajaib. The Reds takluk 0-3.

Artinya, Liverpool memiliki tugas berat untuk mencoba membalikkan situasi itu di leg kedua pekan depan. Mengejar defisit tiga gol dari Barca jelas tidak mudah, tetapi bukan berarti mustahil.

Mourinho percaya Klopp harus menghadapi laga itu dengan pendekatan positif. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Segalanya Mungkin

Membalikkan defisit tiga gol saja sudah susah, dan Liverpool harus melawan tim sekelas Barcelona. Artinya, The Reds harus tampil sempurna. Mereka wajib bertahan rapi sekaligus menyerang agresif.

“Dia [Klopp] harus berpikir bahwa segalanya masih mungkin di dunia sepak bola,” tegas Mourinho kepada RT Sport ketika ditanya soal bagaimana Klopp harus mendekati laga tersebut.

“Dia harus berpikir soal apa yang saya tahu bakal dia pikirkan – dia punya tim yang sangat bagus. Dia memiliki tim yang solid dan mereka akan berjuang sampai yang tidak mungkin menjadi mungkin.”

2 dari 2

Sulit Dipercaya

Lebih lanjut, Mourinho mencoba realistis dan mengakui skor 0-3 itu sulit dikejar. Namun, Barca pernah terpeleset musim lalu meski unggul besar di leg pertama. Hal yang sama bisa saja terjadi lagi kali ini.

“Ketika skor masih 2-0, saya kira segalanya masih terbuka. Ketika mereka melewatkan peluang terakhir untuk mengubah skor jadi 3-1, saya kira masih terbuka.”

“Namun, 3-0 tetaplah 3-0, itu sulit dipercaya, tetapi Barcelona punya pengalaman yang sangat buruk dengan Roma dewasa ini,” lanjut Mou.

“Saya tahu Liverpool di Anfield sangat sulit dikalahkan, tim mereka bagus, tetapi jika Barca mencetak satu gol, Liverpool harus membuat lima gol,” pungkasnya.

 

Related posts