Fashion 

Finalis Kontes Kecantikan Ini Didiskuliafikasi karena Kelainan Kulit

Beritaterkini99– Finalis kontes kecantikan Miss Tourism International asal Panama, Paulett Rosales mencuri atensi setelah mengumumkan dirinya didiskualifikasi dari kontes. Ia mengungkapkan bahwa dirinya dikeluarkan dari kompetisi karena kelainan vitiligo yang diidapnya pada bagian tangan dan leher.

Ratu kecantikan yang dinobatkan sebagai Miss Tourism Panama International 2018 ini telah terpilih mewakili negaranya dalam kontes yang tengah berlangsung dan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Paulett Rosales berpartisipasi selama tiga hari di kompetisi Miss Tourism International sebelum dirinya dipecat oleh presiden penyelenggara kontes, karena penyakit vitiligonya, yakni kelainan yang menyebabkan hilangnya warna kulit dan timbul bercak-bercak.

“Halo Panama, nama saya Paulett Rosales. Saya adalah perwakilan dari Panama dalam kontes Miss Tourism International yang berlangsung di Kuala Lumpur. Setelah tiga hari kompetisi, saya menemukan kenyataan bahwa Presiden organisasi telah memutuskan saya tidak dapat berpartisipasi lagi karena saya memiliki vitiligo,” ungkap Paulett di video yang diunggah oleh Twitter @PanamaAmerica

Paulett Rosales didiskualifikasi dari kontes kecantikan karena vitiligo
Paulett Rosales didiskualifikasi dari kontes kecantikan karena vitiligo Foto: Instagram @paulettrosales

Terlepas dari insiden yang menimpanya itu, wanita yang berprofesi sebagai model ini tidak membiarkan negativitas datang padanya. Melalui Instastory-nya, Paulett mengatakan bahwa dirinya masih percaya dalam rencana Tuhan yang akan selalu memberikan hal terbaik baginya.

Model berusia 20 tahun ini juga meminta para penggemarnya agar tidak berbicara buruk tentang kontes kecantikan tersebut karena dirinya telah menerima banyak dukungan. “Aku meminta kamu semua untuk tidak berbicara buruk tentang rekan saya lainnya atau menulis komentar buruk di akun mereka,” terangnya.

“Saya telah menerima banyak dukungan dari mereka, dan saya berterima kasih atas dukungan yang saya terima, terutama untuk menunjukkan nilai kemanusiaan dengan kasih sayang,” imbuhnya

Paulett Rosales didiskualifikasi dari kontes kecantikan karena vitiligo
Paulett Rosales didiskualifikasi dari kontes kecantikan karena vitiligo Foto: Instagram @paulettrosales

Paulett juga menerima banyak cinta dari orang-orang di dunia kontes kecantikan. Rosa Iveth Montezuma, Miss Panama 2018 yang mewakili negaranya di kompetisi Miss Universe juga memberikan dukungan pada Paulett.

“Ketika kita jatuh ke dalam stereotip, kita tidak bisa melihat apa yang benar-benar cantik, kecantikan adalah integral, itu merefleksikan dari hati kita, kamu mendefinisikan kecantikan hatimu @Paulettrosalesdi,” tulis Rosa memberi dukungan pada Paulett

Related posts