SEPAKBOLA 

Di Balik Kembalinya Lionel Messi ke Timnas Argentina

Beritatrekini99 – 30 Juni 2018. Itulah tanggal terakhir kali fans Argentina bisa melihat aksi Lionel Messi memperkuat timnas Argentina. Dan, setelah penantian cukup lama, Messi akhirnya bersedia kembali membela Argentina.

Messi memang sempat vakum dari timnas pasca tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu, Argentina tampil di luar ekspektasi dengan tersingkir pada babak 16 Besar usai kalah dari Prancis dengan skor 4-3.

Setelah kegagalan La Celeste di Rusia, La Pulga menyatakan istirahat dari timnas. Pelatih Lionel Scaloni mengaku sempat membujuk Messi, namun dia tetap menolak. Barulah Messi bersedia kembali bermain belakangan ini.

Lantas, apa alasan Messi bersedia kembali ke timnas Argentina? Simak jawabannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Alasan Lionel Messi Kembali

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyebut ada beberapa alasan di balik kembalinya Lionel Messi ke timnas. Salah satunya adalah perkembangan gaya bermain. Messi disebut senang melihat gaya bermain Argentina pada era baru di bawah asuhan Scaloni.

“Messi merasa kekecewaan yang besar di Piala Dunia dan bahkan lebih besar bagi Messi. Dia kemudian tidak datang selama enam laga [timnas di bawah Scaloni],” ucap Scaloni dikutip dari Four Four Two.

“Seiring berjalannya waktu, dia melihat bahwa kami sudah berkembang, dia mengamati cara kami bermain dan dia senang akan hal itu. Messi pun ingin mencoba [bermain untuk timnas Argentina] sekali lagi,” sambung pelatih 40 tahun tersebut.

Dan, Scaloni pun membuka lebar pintu masuk Messi ke timnas Argentina. Sebagai ‘korban’, Scaloni rela mencoret Mauro Icardi dalam daftar panggil. Bomber Inter Milan memang sedang bermasalah di klub dan terakhir Icardi disebut mengalami cedera.

2 dari 2

Apresiasi Kembalinya Messi

Lionel Scaloni memberikan apresiasi yang tinggi kepada Lionel Messi yang bersedia kembali ke timnas Argentina. Baginya, La Pulga akan membawa banyak dampak positif bagi skuat. Messi pun akan disambut dengan hangat oleh para pemain dan staff kepelatihan timnas Argentina.

“Dia sudah memainkan banyak pertandingan [bersama Barcelona] dan ada banyak pemain yang ingin mendapat istirahat, tapi dia lebih memilih untuk datang ke timnas. Saya akan memutuskan apakah dia akan bermain satu atau dua laga,” papar Scaloni.

Messi, meskipun belum memberikan gelar juara pada turnamen besar, tetap punya andil besar di skuat Argentina. Pemain 31 tahun tersebut saat ini memegang rekor pencetak gol paling banyak di timnas Argentina dengan 65 gol.

 

Related posts