SEPAKBOLA 

De Bruyne Hanya Istirahat Selama Tiga Pekan Setelah 12 Bulan Bermain

Beritaterkini99 – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne hanya bisa beristirahat selama tiga pekan pasca musim panjang yang dimulai dari awal musim 2017/18 sampai perjalanan terakhir timnas Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Setelah itu, dia harus langsung bergabung lagi bersama Man City untuk menghadapi Premier League.

Alhasil, setelah dua pekan bergabung dengan skuat di awal musim ini, De Bruyne diserang cedera. Dia harus menepi selama tiga pekan dan baru bisa merumput dalam beberapa pekan terakhir.

Cedera De Bruyne dinilai terjadi karena kelelahan, bahkan sang pelatih, Pep Guardiola mengatakan masa cedera itu bagus bagi De Bruyne untuk beristirahat. Namun, sang pemain justru membantahnya.

De Bruyne mengaku tak pernah merasa kelelahan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 2

Tidak Kelelahan

Memang masa istirahat selama tiga pekan itu sangat singkat tetapi De Bruyne merasa kondisinya baik-baik saja begitu kembali bergabung dengan skuat Man City. Dia tak merasa lelah.

“Saya tak kelelahan. Saya pikir kebanyakan orang butuh waktu istirahat musim panas yang sangat baik, terkadang kami bermain selama 11 setengah bulan dan tak cukup waktu untuk beristirahat,” ungkap De Bruyne di Independent.

“Saya melewati masa istirahat sekitar tiga pekan – setelah 12 bulan bermain. Apakah itu singkat? Mungkin, ya. Tetapi saya merasa baik-baik saja saat kembali.”

2 dari 2

Kecelakaan

Kecelakaan
Kevin De Bruyne © MCFC

Dikatakannya, cedera itu terjadi lebih karena kecelakaan, bukan kelelahan. De Bruyne merasa kondisi tubuhnya baik-baik saja karena dia tak punya masalah otot.

“Tak ada yang bisa saya perbuat. Itu adalah dua kecelakaan. Saya gembira dengan tubuh saya karena saya tak punya masalah otot.”

“Kami punya skuat dari 21 atau 22 pemain dan tak penting siapa yang bermain – mereka akan menjalani pertandingan reguler dalam tim. Kami sangat sadar ada empat trofi yang bisa diraih,” tutup De Bruyne.

 

Related posts