SEPAKBOLA 

Bikin Blunder Lagi, De Gea Dibela Solskjaer

Beritatrekini99– Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskajer angkat bicara terkait blunder yang dilakukan David De Gea pada laga melawan Chelsea kemarin. Solskjaer mengaku tidak khawatir dengan blunder itu karena ia merasa itu tidak merefleksikan kemampuan sang kiper yang sebenarnya.

Dalam beberapa minggu terakhir De Gea memang tengah menjadi sorotan. Performanya tengah menurun cukup drastis, di mana ia beberapa kali membuat blunder yang membuat Setan Merah gagal meraih poin maksimal.

Tadi malam, De Gea kembali membuat blunder. Kali ini ia gagal menghentikan tembakan Antonio Rudiger dengan sempurna, sehingga bola muntah disambar Marcos Alonso yang membuat Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Meski De Gea kembali mendapatkan kritikan, Solskjaer menegaskan bahwa kiper Timnas Spanyol itu masih menjadi bagian yang penting bagi tim mereka. “David sudah menjadi sosok yang luar biasa untuk klub ini,” buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Bukan Kambing Hitam

Solskjaer menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak menyalahkan De Gea atas kesalahan yang ia buat pada dini hari tadi.

Ia menyebut De Gea sudah tampil dengan sangat baik dalam beberapa tahun terakhir sehingga mereka tidak akan mengkambinghitamkan sang kiper atas hasil imbang mereka melawan Chelsea.

“Kami selalu mendukung satu sama lain. Saya rasa tidak ada orang yang menyalahkan dia sebagai penyebab kami kehilangan poin yang cukup banyak, sehingga dia sudah menjadi sosok yang luar biasa bagi kami.”

2 dari 2

Pasti Bangkit

Solskjaer juga percaya bahwa tren negatif yang dialami De Gea akan segera berakhir dan ia yakin sang kiper akan segera menemukan kemampuan terbaiknya.

“Dia akan mengakui bahwa dia seharusnya bisa mencegah gol itu terjadi, namun inilah sepakbola dan segalanya bisa terjadi.”

“Saya yakin dia akan bangkit kembali. Dia akan terbangun besok dan akan berusaha untuk bangkit kembali.” tandasnya.

Related posts