SEPAKBOLA 

Beda Nasib Mesut Ozil dan Koscielny Saat Jumpa Qarabag

Beritaterkini99 – Arsenal akan menjalani laga terakhirnya di babak penyisihan grup Liga Europa melawan Qarabag. Dua pemain Arsenal yang menjadi sorotan jelang duel ini adalah Mesut Ozil dan Luareny Koscielny.

Arsenal berjumpa Qarabag di matchday ke-6 Grup E Liga Europa, Jum’at (14/12) dini hari WIB. Laga ini sudah tak lagi menentukan bagi The Gunners. Sebab, mereka sudah pasti lolos ke babak 32 Besar.

Beberapa rotasi pemain dipastikan bakal dilakukan oleh pelatih Unai Emery. Selain memberi kesempatan bermain pada pemain muda, Emery juga akan mencoba pemain yang baru saja sembuh dari cedera pada laga di Stadion Emirates.

Dari daftar pemain yang baru sembuh cedera, ada nama Mesut Ozil dan Koscielny. Emery menyebut kondisi kedua pemain berbeda. Seperti apa perbedaannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Ozil Belum Tentu Bermain

Mesut Ozil absen di tiga laga terakhir Arsenal karena cedera punggung. Ozil akan masuk skuat lawan Qarabag. Namun, Unai Emery belum pasti akan memainkan Ozil. Sebaliknya, peluang bagi Laurent Koscielny untuk bermain lebih besar.

“Saya tidak tahu [apakah Ozil akan bermain]. Dia masuk skuat, ada 18 pemain yang masuk skuat laga ini dan saya akan memutuskan apakah Ozil akan bermain sejak awal atau selama 90 menit,” ucap Emery di situs resmi Arsenal.

Berbeda dengan Ozil yang belum pasti, Emery memberi kesempatan bermain lebih besar untuk Koscielny.

“Kami akan memainkan beberapa pemain baru dan pemain yang bermain di tim U-23, kami juga punya rencana untuk memainkan Koscielny sejak awal. Kami akan melihat apakah dia bisa bermain selama 90 menit atau kurang dari itu,” papar Emery.

2 dari 2

Krisis Bek Tengah

Peluang Koscielny untuk bermain sejak menit awal cukup besar. Sebab, Unai Emery mengakui kekurangan stok pemain di lini belakang. Ada dua pemain yang cedera yakni Rob Holding dan Kostas Mavropanos. Sementara, pemain lain akumulasi kartu.

“Kami akan memainkan pemain lain di posisi bek tengah, pemain seperti Nacho Monreal, ada dalam skuat dan dalam karirnya dia pernah bermain di bek tengah. Kami masih butuh info apa yang dirasakan oleh Mavropanos sebelum bermain,” papar Emery.

 

Related posts