SEPAKBOLA 

Barcelona Menang Telak, Valverde Puji Pemain Muda Ini

Beritaterkini99– Barcelona berhasil mengalahkan Cultural Leonesa dengan skor telak 4-1 pada laga leg kedua 32 besar Copa del Rey 2018/19, Kamis (6/11) dini hari WIB tadi. Kemenangan itu relatif mudah bagi Barca yang terlalu superior.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde memilih menurunkan pemain lapis dua di pertandingan ini. Tak ada nama Lionel Messi, justru pemain muad, Riqui Puig yang gemilang.

Puig datang dari bangku cadangan dan langsung membuat seisi Camp Nou terkesan. Pemain 19 tahun ini tampil nyaman di lini tengah, berusaha menciptakan ritme permainan Barca.

Kehebatan Puig pun mengundang pujian dari sang pelatih, Ernesto Valverde. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3

Puas

Valverde mengaku puas dengan penampilan Puig. Ini adalah langkah pertama dari kariernya yang panjang. Valverde yakin Puig akan jadi salah satu pemain terbaik Barca pada masanya.

“Kami gembira dengan dia [Puig]. Ini adalah langkah pertama dari karier yang panjang,” ujar Valverde kepada Marca.

“Dia adalah pemain yang tidak bersembunyi dan selalu ingin menguasai bola, tetapi anda harus bersabar menghadapi pemain seperti ini.”

2 dari 3

Rotasi

Rotasi
Pemain Barcelona Merayakan Gol Gerard Pique Ke Gawang Villarreal © AFP

Lebih lanjut, Valverde juga merasa rotasi skuat yang dia lakukan sudah tepat. Pertandingan ini memang diperuntukkan bagi pemain yang tak banyak tampil musim ini.

“Ini adalah pertandingan bagi mereka yang bermain lebih sedikit. Campuran dengan pemain dari tim B.”

“Lawan tidak menyerah bahkan dalam kondisi 3-0 dan atmosfer di stadion hebat,” tutup Valverde.

 

Related posts