SEPAKBOLA 

Arti Penting Perpanjangan Kontrak David De Gea untuk Manchester United

Beritaterkini99 – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel mengaku sangat gembira melihat David De Gea memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Schmeichel menilai jika situasi kontrak De Gea terus berlarut-larut, bisa mengakibatkan hal yang negatif untuk Setan Merah.

Sejak tahun lalu, Manchester United dibuat cemas dengan situasi kontrak De Gea. Kiper Timnas Spanyol itu enggan untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis di musim panas tahun 2020.

Namun setelah melakukan sejumlah usaha, De Gea akhirnya bersedia bertahan di Old Trafford. United berhasil memperpanjang kontraknya hingga tahun 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun dalam kontraknya.

Schmeichel mengaku lega penerusnya itu bersedia memperpanjang kontraknya bersama United. “Akhirnya dia menandatangani kontrak karena jika situasi ini terus berlanjut, maka itu akan menyakiti pihak klub,” beber Schmeichel yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap kiper legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Gerak Cepat

Schmeichel menyebut bahwa jika United digantung terlalu lama, maka mereka kesulitan untuk move on dan mencari pengganti yang sepadan untuknya.

“Situasinya kemarin sudah mencapai titik di mana dia [De Gea] harus meneken kontrak atau ia harus segera pergi, karena tim ini butuh segera move on.”

“SItuasi di Manchester United saat ini tidak begitu baik, karena hanya ada sedikit pemain yang bisa membuat tim ini berkembang, sehingga mereka butuh mendatangkan pemain baru, yaitu pemain dengan karakteristik yang berbeda-beda.”

2 dari 3

Tambahan Bagus

Schmeichel merasa senang karena De Gea memperpanjang kontraknya karena ia mengakui sang pemain merupakan salah satu penggawa terbaik Setan Merah.

“Saya rasa manajer harus segera mengetahui apakah David akan bertahan atau pergi? Karena ia harus mencari penggantinya jika ia pergi. Namun ia memutuskan untuk meneken kontrak baru dan itu benar-benar luar biasa.”

“Saya rasa dalam enam tahun terakhir ia sudah menjadi pemain terbaik yang pernah dimiliki tim ini. Sekarang ia sudah menyelesaikan masalah ini dan ada beberapa area lain yang harus Ole kembangkan.” ia menandaskan.

3 dari 3

Perpanjang Kontrak

Selain De Gea, United juga memperpanjang kontrak beberapa pemain selama musim ini.

Yang terbaru mereka memperpanjang kontrak Victor Lindelof hingga tahun 2024.

Related posts