SEPAKBOLA 

Ini yang Akan Dilakukan Liverpool Jika Ada Klub yang Mengejar Mo Salah atau Van Dijk

Beritaterkini99 – Liverpool disebut berada dalam posisi kuat untuk menolak setiap tawaran tim mana pun untuk pemain-pemain terbaik mereka seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, atau Virgil van Dijk. The Reds yang sekarang sudah lebih stabil dan tidak perlu panik di bursa transfer.

Mengutip Express, Liverpool diyakini memiliki dukungan finansial kuat usai mencapai final Liga Champions dalam dua musim terakhir dan menjuarai satu di antaranya. Artinya, Jurgen Klopp lebih dari mampu mendatangkan pemain mana pun yang dia inginkan.

Biar begitu, Liverpool cenderung pasif di bursa transfer musim panas ini. Mereka belum mendatangkan pemain yang benar-benar mampu memperkuat tim. Rival Liverpool, Manchester City sudah bergerak terlebih dahulu dengan membeli Rodri.

Jurgen Klopp justru terlebih dahulu memulai proses pemangkasan skuad. Dia melepas Daniel Sturridge dan Alberto Moreno, serta mungkin menjual Dejan Lovren dan Simon Mignolet jika ada tawaran bagus yang masuk.

Tugas berat Liverpool sebenarnya terletak pada usaha mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka. Nama-nama seperti Salah, Mane, dan Van Dijk jelas bakal menarik perhatian raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona.

Liverpool berada di posisi kuat apabila ada klub yang mengincar pemain-pemain tersebut, sebab mayoritas pemain dalam skuad inti Klopp terikat dalam kontrak jangka panjang, dan kabarnya tidak ada pemain yang memiliki klausul pelepasan dalam kontrak mereka.

Alhasil, Liverpool dapat menolak setiap tawaran yang masuk untuk pemain-pemain top itu. Mereka juga bisa memasang harga tinggi, seperti kasus Philippe Coutinho yang meninggalkan Liverpool untuk Barcelona dengan 142 juta euro tahun lalu.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Hasil Kerja Klopp

Klopp telah membangun skuad yang sudah membuktikan bahwa mereka bisa bersaing di Premier League dan di Eropa. Klopp juga menyiapkan talenta-talenta muda yang siap menembus skuad inti. Liverpool beruntung bisa mendapatkan pelatih yang tepat.

Sejauh ini, Klopp baru mendatangkan satu pemain muda, Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. Dia masih 17 tahun, dan kabarnya bakal bergabung dengan akademi terlebih dahulu.

Biarpun demikian, bukan berarti Liverpool tidak akan membeli pemain top di bursa transfer kali ini. Beberapa waktu lalu, Klopp menjamin akan mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan nama-nama hebat.

Jurgen Klopp tahu perkembangan Liverpool baru dimulai, dan mereka akan terus meraih trofi beberapa tahun ke depan.

 

Related posts