SEPAKBOLA 

Gagal ke Liga Champions, Gaji Pemain MU Dipotong 25 Persen

Beritatrekini99 – Kegagalan Manchester United menembus empat besar klasemen Premier League musim 2018/19 jadi kabar buruk bagi para pemain. Bukan hanya tidak lolos ke Liga Champions, tapi gaji pemain juga akan dipotong oleh klub.

Manchester United dipastikan gagal finish di posisi empat besar pada musim 2018/18. Pasca bermain imbang lawan Huddersfield, poin maksimal yang bisa diraih United pada musim ini hanya 69 poin.

Dengan jumlah poin tersebut, tidak ada peluang lagi untuk United berada di empat besar. Pasalnya, Tottenham yang berada di posisi ke-4 klasemen kini meraih 70 poin. Ada jarak empat poin dan hanya satu laga tersisa.

Berapa besar gaji para pemain United dipotong atas kegagalan lolos empat besar? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Potong Gaji Masal

Dikutip dari Daily Mail, manajemen Manchester United akan memotong gaji mayoritas pemain karena gagal masuk ke empat besar klasemen Premier League musim 2018/19. Hal ini sesuai dengan klausul yang ada di kontrak para pemain.

Tidak disebut siapa saja yang akan terdampak pada kebijakan pemotongan gaji ini. Namun, Daily Mail menyebut ada banyak pemain yang terdampak. Terutama mereka yang mendapat gaji dalam jumlah besar.

Alexis Sanchez misalnya. Dia adalah pemain dengan gaji paling besar di United yakni 500 ribu pounds dalam satu pekan. Jika dikontraknya ada klausul pemotongan gaji jika gagal ke empat besar, maka gaji Sanchez bakal dipotong menjadi 375 ribu pounds.

Kebijakan tersebut diambil karena United akan kehilangan pemasukan besar karena tidak lolos ke Liga Champions. Karena itu, Setan Merah memilih untuk memotong gaji pemain untuk mengurangi pengeluaran klub.

2 dari 2

Potensi jadi Masalah

Kebijakan pemotongan gaji tersebut bisa jadi sumber masalah bagi Manchester United. Sebab, ada beberapa pemain yang kini sedang menjalani negosiasi kontrak baru dan ada pemain yang juga sedang jadi incaran klub lainnya.

Paul Pogba misalnya. Pemain asal Prancis itu menerima gaji senilai 300 ribu pounds dalam satu pekan. Jika dipotong 25 persen maka menjadi 225 ribu pounds per pekan. Paul Pogba bisa pindah ke Real Madrid yang menyiapkan gaji lebih besar untuknya.

Kasus lain ada pada David de Gea dan Ander Herrera. Kedua pemain kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19. United ingin keduanya bertahan. Tapi, pihak pemain ingin mendapat kenaikan gaji dari yang diterima saat ini.

Related posts