SEPAKBOLA 

Begini Pendapat Guardiola Tentang Performa Liverpool Saat Melawan Barcelona

Beritaterkini99 – Bos Manchester City, Pep Guardiola menilai Liverpool telah tampil luar biasa meski takluk 0-3 dari Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (2/5) kemarin. Pep mengakui kekuatan Liverpool sebagai salah satu tim top.

The Reds tampil impresif dan berani meski bertamu ke Camp Nou. Mereka menciptakan beberapa peluang matang, sayangnya finishing Liverpool kurang maksimal. Mereka juga harus menyaksikan keajaiban Lionel Messi.

Kekalahan 0-3 itu menyakitkan, Liverpool punya tugas berat di leg kedua pekan depan. Berkaca pada permainan Liverpool di leg pertama, segalanya masih mungkin terjadi. Duel masih terbuka.

Guardiola percaya Liverpool bisa memberikan kejutan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Akan Terluka

Liverpool dicemaskan bakal terpuruk setelah kekalahan tersebut dan sulit bangkit saat melawan Newcastle di Premier League akhir pekan ini. Namun, Guardiola tidak setuju. Dia percaya Liverpool tetap akan tampil sebaik biasanya.

“Saya tidak berpikir demikian [Liverpool bakal terpuruk]. Pertandingan itu sangat bagus. Kedua tim tampil luar biasa,” buka Guardiola dikutip dari Metro.

“Liverpool luar biasa, saya sangat menikmati kesempatan menonton laga itu. Mereka berjuang keras musim ini dan saya kira mereka akan sangat siap menghadapi Newcastle meski itu tidak akan mudah.”

2 dari 2

Boleh Bangga

Lebih lanjut, Guardiola merasa Liverpool boleh bangga atas kekalahan tersebut. The Reds bermain di salah satu stadion paling sulit dan melawan pemain terbaik di dunia, tetapi mereka melakukan semua itu dengan begitu berani.

“Bercelona bertahan dengan sangat baik, mereka mengalahkan tim luar biasa dalam Liverpool. Liverpool harus bangga, mereka bermain di stadion paling sulit di dunia dengan keberanian dan kepribadian tim,” tutup Pep.

Tugas berat Liverpool belum usai. Mereka harus mencoba mengulangi performa yang sama apiknya di leg kedua pekan depan. Peluang lolos itu masih ada, The Reds tidak boleh berhenti berharap.

 

Related posts