POLITIK 

TKN Pamer Proses Real Count: Data Masuk 40%, Jokowi 57,41%-Prabowo 42,59%

Beritaterkini99 – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin memamerkan hasil real count yang mereka lakukan. Sudah 40 persen lebih data masuk, Jokowi-Ma’ruf masih unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan data terbaru real count TKN, Jokowi-Ma’ruf berada di angka 57,41 persen. Sementara Prabowo-Sandiaga 42,59 persen.

“Pada pukul 16.00 WIB, posisi real count kami hari ini sudah masuk 40,6 persen suara. Sebanyak 57,41 persen setara 35 juta suara untuk pasangan 01 dan 42,59 persen atau 26 juta suara untuk pasangan 02,” ujar Direktur Relawan dan Saksi TKN Jokowi-Ma’ruf, Lukman Edi, dalam pemaparannya di War Room TKN, Grand Melia, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2019).

Ia pun membandingkan data real count TKN dengan hasil rekapitulasi KPU. Diketahui hasil sementara KPU menunjukkan angka 56,29% untuk Jokowi-Ma’ruf dan 43,71 % untuk Prabowo-Sandi di waktu yang sama.

Lukman mengatakan hasil perhitungan suara yang dirilis lembaga internalnya itu mendapat tambahan dari suara di Jawa Tengah yang baru masuk hari ini. Begitu juga dengan beberapa wilayah Sumatera Utara.

“Kita surplus ini karena mungkin banyak data dari Jateng masuk ya. Terus juga ada beberapa wilayah di Sumatera sebagian kita menang, Lampung, Bangka Belitung kita menang, di Kepulauan Riau juga,” ucapnya.

Lukman mengatakan bahwa pergerakan suara pun sudah mulai stagnan. Sehingga ia berharap tak berubah.

“Tapi kalau saya berdoa tetap di angka 57. Posisi hari ini seperti ini, dan sebenarnya secara grafik kita sudah tidak ada pergerakan grafik perolehan suara yang ekstrim gitu ya, tapi ini sudah mulai datar,” sebut politikus PKB itu.

Lukman memaparkan hasil real count terbaru di tengah proses tabulasi hitung suara TKN Jokowi-Ma’ruf. TKN pun menunjukkan suasana proses tabulasi yang dilakukan oleh total 240 relawan kubu 01 itu.

Related posts