SEPAKBOLA 

Seperti Manusia Normal, David De Gea Juga Bisa Berbuat Salah

Beritaterkini99 – Sebuah pembelaan diberikan Joe Hart kepada David De Gea. Hart menilai kesalahan yang dilakukan De Gea belakangan ini masih dalam batasan normal.

De Gea yang memiliki reputasi sebagai kiper terbaik EPL dalam empat tahun terakhir mendapatkan sorotan tajam belakangan ini. Ia beberapa kali membuat kesalahan sehingga gawangnya kebobolan banyak sekali gol musim ini.

Yang terbaru, ia membuat blunder pada pertandingan melawan Manchester City. Pada laga itu ia tidak menahan tembakan Leroy Sane dengan sempurna sehingga bola masuk ke gawangnya dan menjadi gol kedua Manchester City di Old Trafford.

Hart percaya bahwa De Gea hanya tidak beruntung saat gagal menepis tembakan Sane tersebut. “Dia [De Gea] seharusnya bisa membuat penyelamatan atas gol itu karena itu merupakan area keahliannya,” buka Hart kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 2

Tidak Beruntung

Menurut pandangan Hart, De Gea biasanya akan dengan mudah menyelamatkan gol Sane tersebut. Namun Hart percaya De Gea tidak beruntung pada saat itu di mana ia salah perhitungan pada saat bola itu melesak ke arahnya.

“Dia [De Gea] punya kualitas yang baik pada penyelamatan-penyelamatan seperti itu. Namun gol itu terjadi karena ia salah memperhitungkan waktu saja.”

“Ia mencoba menghentikan bola itu dengan sol sepatunya dan bola itu mengenai bagian atas dari kakinya. Dia memiliki gaya penyelamatan yang bertumpu pada tiitk yang rendah, sehingga ia tidak beruntung pada saat itu. Saya yakin sembilan dari 10 situasi seperti itu pasti akan ia selamatkan.”

2 dari 2

Hanya Manusia

Hart juga meminta publik untuk tidak terlalu brutal menghakimi De Gea. Hart menilai kesalahan yang dilakukan De Gea itu wajar, dan ia percaya kualitas sang kiper tidak meluntur hanya karena blunder tersebut.

“De Gea adalah kiper top dan saya tidak pernah melihat kiper seperti dirinya. Saya sangat suka menonton permainannya, karena dia sangat berani dan anda sulit menaklukkannya. Dia bisa mengoper bola lalu membuat kesalahan yang berujung kebobolan, namun dia masih menjadi kiper yang sama dan juga membuat keputusan yang sama.”

“Dia adalah manusia biasa yang sangat peduli pada permainannya dan juga sangat cinta bermain untuk Manchester United. Saya yakin ia akan segera kembali ke level terbaiknya dan melakukan penyelamatan-penyelamatan yang menyelamatkan timnya.” tandas eks kiper Timnas Inggris tersebut.

 

Related posts