SEPAKBOLA 

Gantikan Valencia, Man United Lirik Joao Cancelo

Beritaterkini99– Manchester United akan kehilangan salah satu bek kanan terbaiknya. Setan Merah bakal ditinggalkan oleh Antonio Valencia. United harus segera bergerak untuk mencari pengganti sang pemain untuk posisi bek kanan.

Valencia adalah salah satu pemain yang sangat penting bagi United. Dia adalah bek kanan utama United dalam sedekade terakhir. Bahkan, dia juga menjadi kapten United. Namun, kebersamaannya dengan United bakal berakhir.

Kontrak Valencia dengan kub yang bermarkas di Old Trafford itu akan habis pada akhir musim 2018/19. United sudah punya sejumlah pemain yang siap jadi penggantinya. Namun, sejauh ini belum cukup meyakinkan.

Siapa pemain bidikan United untuk menggantikan Joao Cancelo? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Bidik Joao Cancelo

Antonio Valencia cukup sering cedera pada musim 2018/19 ini. Saat pemain asal Ekuador tersebut cedera, ada dua pemain yang dipilih oleh Ole Gunnar Solksjaer untuk mengisi posisi bek kanan. Dua pemain itu adalah Ashley Young dan Diogo Dalot.

Ashley Young sudah cukup tua untuk tetap diandalkan oleh United. Lalu, Diogo Dalot terlalu muda dan miskin pengalaman. Jadi, Solksjaer ingin sosok lain yang siap pakai. Dia ingin pemain yang bisa diandalkan pada musim depan.

Dikutip dari Tuttomercato, salah satu pemain yang masuk dalam bidikan United untuk posisi bek kanan adalah Joao Cancelo. Pemain asal Portugal itu jadi salah satu kunci sukses Juventus meraih scudetto pada musim 2018/19 ini.

Joao Cancelo memainkan 28 pertandingan di Serie A dan Liga Champions sejauh ini. Gaya bermain Joao Cancelo adalah tipe bek sayap modern. Selain mampu bertahan dengan baik, dia punya cepat saat menyerang dan punya kemampuan umpan yang bagus.

2 dari 2

Alternatif Selain Joao Cancelo

Performa apik Joao Cancelo membuatnya tidak akan dilepas oleh Juventus musim depan. Apalagi, pemain berusia 24 tahun tersebut juga menjadi salah satu partner terbaik Cristiano Ronaldo, pemain yang berpengaruh di Juventus.

Karena itu, United juga menyiapkan nama lain jika gagal mendapatkan servis Joao Cancelo. Pemain alternatif yang jadi bidikan United yakni bek kanan Crystal Palace: Aaron Wan-Bissaka.

Aaron Wan-Bissaka tampil cukup menonjol pada musim 2018/19 di Premier League. Baru berusia 21 tahun, Aaron Wan-Bissaka disebut sebagai salah satu calon pemain masa depan timnas Inggris jika mampu tampil konsisten bersama Palace.

 

Related posts