TEKNOLOGI 

Oppo F11 Pro Edisi Avengers Siap Meluncur 24 April

Beritatrekini99 – Menyambut film terbaru Avengers: Endgame, Oppo memperkenalkan F11 Pro edisi khusus yang bertemakan Avengers. Jadwal rilis smartphone edisi khusus ini bersamaan dengan ditayangkannya film Avengers: Endgame di Indonesia.

“Kita akan memperkenalkan F11 Pro Avengers Limited Edition seiring dengan perilisan perdana film Avengers: Endgame pada 24 April mendatang. Kami berharap edisi ini dapat menjadi collectible items bagi fans film Marvel, terutama Avengers,” tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam keterangan resmi yang diterima Senin (22/4/2019).

Nantinya, Oppo F11 Pro ini akan dijual secara terbatas. Namun untuk harga maupun ketersediaan, Aryo menuturkan, informasi tersebut akan diumumkan pada 24 April.

Selain mengumumkan kehadiran F11 Pro edisi Avengers, Oppo juga sudah melakukan sejumlah promosi mengenai kehadiran perangkat ini melalui laman resmi Facebook maupun YouTube. Promo juga dilakukan di delapan titik stasiun MRT.

Perlu diketahui, Oppo F11 Pro edisi khusus Avengers ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan versi biasa. Pembedanya terletak pada kapasitas RAM yang lebih besar yakni 8GB dan memori internal 128GB.

Sementara dari sisi desain, smartphone ini hanya memiliki satu warna, yakni gradasi warna biru yang dilengkapi dengan logo Avengers di bagian belakang dan terletak di atas modul kamera belakang.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro sendiri terbilang menarik karena memiliki bagian depan yang sepenuhnya layar, tanpa notch seperti kebanyakan desain smartphone tahun lalu.

Untuk membuatnya tampil tanpa notch, Oppo menerapkan sistem kamera depan popup. Jadi, kamera depan Oppo F11 Pro yang beresolusi 16MP baru akan muncul saat akan digunakan.

Sementara kamera belakang Oppo F11 Pro hadir dengan konfigurasi dua lensa.

Satu lensa mampu menghasilkan foto beresolusi 48MP yang hadir lewat metode pixel binning,yakni mengombinasikan empat hasil jepretan dari lensa beresolusi 12MP. Lalu, lensa lain beresolusi 5MP dengan fungsi depth sensor.

3 dari 3 halaman

Dapur Pacu Oppo F11 Pro

Soal dapur pacunya, vendor asal China ini mempercayakan pada prosesor octa-core Mediatek Helio P70 dengan fabrikasi 12nm juga memperkuat ponsel ini. Berpadu dengan GPU Mali-G72 MP3 dan RAM 6 GB.

Tersedia dua pilihan ruang penyimpanan internal, yakni 64 dan 128 GB. Slot microSD yang mendukung hingga 256 GB turut pula diberikan.

Sama halnya dengan saudaranya, F11 Pro dibekali fingerprint di belakang bodi, jack audio 3,5 mm dan FM Radio. Untuk koneksi tersedia dukungan Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2, GPS/GLONASS dan Micro USB Port.

Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dengan dengan VOOC flash charge 3.0. Ponsel ini menjalankan ColorOS 6 berbasis Android Pie.

Untuk harga dan ketersediaan, Oppo F11 Pro dibanderol seharga Rp 4,9 juta. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, Thunder Black dan Aurora Green.

Related posts