SEPAKBOLA 

Borussia Dortmund Pasang Label Tidak Dijual Untuk Jadon Sancho

Beritaterkini99 – Direktur Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke kembali memberikan tanggapan terhadap rumor kepindahan Jadon Sancho. Watzke secara tegas mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak mempertimbangkan untuk melepas sang winger ke klub lain dalam waktu dekat.

Sancho yang baru saja menjalani musim debutnya di Signal Iduna Park langsung mencuri perhatian. Ia berhasil membuat 8 gol dan 13 assist di 27 pertandingan Bundesliga, sehingga Die Borussien menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga.

Performa winger 19 tahun itu mulai mencuri perhatian sejumlah klub elit Inggris. Salah satunya adalah Manchester United yang disebut sangat ngebet ingin mendatangkan Sancho di musim panas nanti.

Namun Watzke sendiri menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak mempertimbangkan untuk melepaskan pemain muda berbakat mereka itu. “Kami tidak akan menjualnya, dan itu adalah faktanya,” buka Watzke kepada Eurosport.

Baca komentar lengkap sang Direktur di bawah ini.

1 dari 2

Aset Berharga

Watzke menyebut bahwa winger 19 tahun itu merupakan aset berharga bagi timnya, sehingga mereka tidak akan mencoba untuk melepaskan sang pemain ke klub manapun dalam waktu dekat.

“Saya rasa kami sudah memberi tahu semua tim yang menginginkan jasanya bahwa Jadon akan bermain untuk BVB musim depan.”

“Progress anak ini benar-benar brillian. Untuk pemain seusianya dia bermain sangat bagus dan itu diluar dugaan kami. Namun kami tidak boleh terlalu berlebihan dalam memperlakukannya karena dia masih berusia 19 tahun.”

2 dari 2

Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Watzke juga percaya Sancho masih jauh dari kualitas terbaiknya, karena ia percaya sang winger bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa depan jika ia terus bekerja keras.

“Dia tidak boleh kehilangan fokus sedikitpun, karena pemain top tidak pernah kehilangan fokus mereka. Cristiano Ronaldo berada di puncak dunia selama bertahun-tahun bukan karena talentanya, tetapi karena fokus yang begitu luar biasa yang tidak dimiliki pemain lain.”

“Jika Jadon membuktikan itu dalam beberapa tahun ke depan, maka kita tahu dia akan mendapatkan karir kelas dunia. Untuk saat ini kita tahu bahwa dia memiliki potensi yang sangat besar.”

Related posts