SEPAKBOLA 

Ajax Diklaim Sepakat Lepas Matthijs de Ligt ke Barcelona

Beritaterkini99- Barcelona dikabarkan akan jadi pemenang dalam perburuan jasa pemain muda Matthijs de Ligt. Hubungan baik yang terjadi antara Barcelona dengan pihak Ajax Amsterdam dikabarkan jadi kunci dari transfer ini.

Matthijs de Ligt menjadi salah satu pemain paling bersinar di skuat Ajax pada musim 2018/19. Bahkan, De Ligt sejatinya sudah menjadi perhatian banyak klub papan atas Eropa sejak musim 2017/18 lalu.

De Ligt promosi ke tim utama Ajax pada musim 2016/16 pada usia 17 tahun. Dia memainkan 11 laga di Eredivisie pada musim debutnya. Pada musim 2017/18 dan musim 2018/19, De Ligt selalu jadi pilihan utama di lini belakang Ajax.

Apa alasan yang membuat De Ligt lebih cenderung pindah ke Barca? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Hubungan Baik Barca dan Ajax

Media asal Belanda, De Telegraaf, membuat laporan terkait masa depan De Ligt. Menurut sumber yang mereka dapat, pemain berusia 19 tahun tersebut akan dilepas oleh Ajax ke Barcelona dibanding ke klub lainnya.

Keputusan tersebut tidak lepas dari hubungan baik antara Ajax dengan Barca yang sudah terjalin lama. Ajax bahkan diklaim tidak akan meminta harga yang berlebihan dalam transfer penggawa timnas Belanda ini.

“Sudah pasti bahwa De Ligt akan pindah ke Barcelona. Ajax sudah menjelaskan pada Barca bahwa mereka tidak perlu membayar biaya lebih mahal dari ketika dia harus ke klub lain. Mereka tak ingin ada perang harga dan hubungan baik kedua tim,” tulis De Telegraaf.

Barca dan Ajax memang punya hubungan yang baik. Ada banyak pemain Ajax yang kemudian di lepas ke Barca. Kasus paling baru adalah Frenkie de Jong. Dan, jangan lupakan juga nama Johan Cruijff.

2 dari 2

Penerus Gerard Pique

Barcelona memang sedang mencari pemain baru untuk posisi bek tengah. Barca kini sedang gencar melakukan peremajaan di posisi tersebut. Musim lalu, Barca telah melepas Javier Mascherano yang merupakan pemain penting.

Barca punya Samuel Umtiti dan Clement Lenglet sebagai pengganti Mascherano. Dan, kini fokus Barca beralih pada sosok yang akan menggantikan peran Gerard Pigue yang sudah berusia 32 tahun. Usia yang sudah tidak lagi muda tentunya.

Matthijs de Ligt pun digadang-gadang bakal jadi pengganti yang ideal untuk Pique. Dengan usia yang masih 19 tahun, ada cukup banyak waktu bagi Barca untuk mengembangkan Matthijs de Ligt agar jadi andalan di masa depan.

Related posts