SEPAKBOLA 

Bukan Mo Salah, Ini Pemain yang Bisa Jadi Penentu Liverpool Juara

Beritatrekini99 – Ahli sepak bola Eropa, Raphael Honigstein meyakini Liverpool memiliki peluang besar untuk memenuhi ekspektasi dengan menjadi juara Premier League musim ini. Dia menyadari itu tidak akan mudah, tetapi di saat yang sama dia yakin The Reds mampu melakukannya.

Setelah sekian lama, Liverpool akhirnya bersaing lagi di papan atas Premier League. Kini mereka unggul dua poin dari Manchester City dengan tujuh pertandingan sisa yang akan jadi penentu.

Artinya, para pemain Liverpool dan Jurgen Klopp harus menemukan cara untuk tampil konsisten dan fokus pada sisa laga musim ini. Kesalahan sekecil apa pun bisa berakibat fatal pada gelar yang melayang.

Sebab itu, Honigstein meyakini ada satu pemain yang bisa jadi penentu. Siapa dia? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pentingnya Lallana

Menurut Honigstein, Adam Lallana bisa jadi penentu keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League musim ini. Lallana bermain sejak menit awal dalam dua laga terakhir Liverpool, dia baru saja pulih dari cedera panjang.

“Dia [Lallana] sangatlah penting untuk Liverpool ketika dia memulai dahulu,” ungkap Honigstein kepada Sky Sports.

“Dia adalah salah satu pemain pertama yang memahami sistem Klopp. Dia sudah pernah bermain di bawah [Mauricio] Pochettino [di Southampton] dengan gaya yang sangat mirip dan itu membuat segalanya jadi lebih mudah.”

“Namun, dia baru saja menjalani proses rehabilitasi yang panjang,” lanjut dia.

2 dari 2

Skenario Sempurna

Kini, Lallana telah pulih. Dan jika dia bisa terus berkembang, Klopp akan mendapatkan tambahan pemain yang bisa dia andalkan. Situasi itu sangat bagus untuk beberapa bulan penutup musim ini.

“Sekarang, jika dia bisa terus berkembang, itu akan jadi skenario impian untuk Klopp sebab sekarang mereka menghadapi laga besar di Liga Champions dan setiap laga di Premier League sangat penting.”

“Jadi, bagus ketika anda memiliki pemain seperti dia yang siap bermain dan mendorong pemain-pemain lain, dan mungkin Ox [Alex Oxlade-Chamberlain] juga kembali, itu akan jadi perbedaan besar,” tandasnya.

Related posts