SEPAKBOLA 

Lupakan Barca, Pogba Disarankan Bertahan di MU

Beritatrekini99– Mantan bintang Premier League, Robert Pires, memberikan saran untuk Paul Pogba. Pires meminta Pogba untuk tetap bertahan di Manchester United daripada memilih pindah menuju ke Barcelona.

Pogba sempat dikabarkan ingin pindah ke Barcelona pada awal musim 2018/19 ini. Kabar itu dipicu oleh hubungan Pogba dengan manajer Jose Mourinho yang buruk. Keduanya sempat terlibat friksi dan saling kritik.

Ketika tidak mendapat kepercayaan dari Mourinho, Pogba memang menimbang opsi pindah ke Barca. Tapi, situasi kini sudah berganti. Mourinho sudah diganti dengan Ole Gunnar Solksjaer. Pogba pun sudah tampil moncer.

Simak saran Robert Pires untuk Paul Pogba selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Bertahan di MU Saja

Semenjak kursi manajer Manchester United diduduki oleh Solksjaer, performa Pogba mengalami peningkatan signifikan. Pogba jadi sosok yang sangat berpengaruh bagi permainan United. Karena itu, Pogba pun mendapat saran agar tetap bertahan.

“Saya tidak berpikir bahwa penggemar United harus merasa khawatir Pogba akan pindah ke klub lain,” ucap Pires dikutip dari Four Four Two.

“Saya rasa memang ada sesuatu ketika dia menginginkan kepindahan ke Barcelona dan saya tidak akan terkejut jika hal itu masih dipikirkan agennya. Tapi, hal terbaik untuk Pogba adalah tetap bertahan di United,” sambung eks pemain Arsenal.

“Saya pikir Pogba akan berus berkembang jadi lebih baik lagi jika bermain di klub di mana ada stabilitas dan dia bisa terus menjadi pemain utama di dalam dan luar lapangan,” tandas mantan bintang timnas Prancis.

2 dari 2

Heran dengan Mourinho

Melihat performa Paul Pogba di bawah komando Solksjaer, Pires pun merasa tak habis pikir mengapa dia tidak bersinar di bawah asuhan Mourinho. Dalam analisa Pires, Pogba gagal bersinar karena tak mendapatkan peran yang bebas dan beban bertahan.

“Pogba mendapat lebih banyak kebebasan, dia diminta untuk mengambil resiko lebih tanpa harus takut dan bermain lebih maju ke depan,” ulas Pires.

“Pogba adalah seorang atlet yang sangat bagus dan saya tidak terkejut melihat dia tampil seperti sekarang. Sulit untuk memahami mengapa Mourinho membatasi dia dengan ketat ketika melihat kemampuan yang sia miliki,” tutup Pires.

 

Related posts