SEPAKBOLA 

Josep Guardiola Terima Kartu Merah Fabian Delph

Beritatrekini99 – Manajer Manchester City Josep Guardiola menerima kartu merah yang didapatkan oleh pemain belakang Fabian Delph dalam laga melawan Leicester City pada Rabu (26/12) malam WIB.

Menantang Leicester di King Power Stadium, City dipaksa menyerah dengan skor 2-1. Gol Bernado Silva berhasil dibalas oleh Marc Albrighton dan Ricardo Pereira.

Itu merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang dialami City usai pada akhir pekan lalu juga ditumbangkan Crystal Palace. Alhasil, City kini melorot ke posisi ketiga di klasemen sementara.

Selain kalah, The Citizens juga harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Satu menit menjelang waktu normal berakhir, Delph mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Ricardo Pereira pada bagian lututnya.

1 dari 2

Terima Kartu Merah

Guardiola berpendapat bahwa Delph sebenarnya menyentuh bola saat berduel dengan Pereira. Meskipun begitu, ia mengaku tetap menerima segala keputusan wasit Mike Dean yang memimpin pertandingan.

“Saya cukup yakin dia menyentuh bola,” kata Guardiola seperti dilansir The42.

“Tapi itu kartu merah dan kami harus menerimanya.”

2 dari 2

Terancam Sanksi

Kartu merah yang diterima Delph tentu saja akan merugikan sang pemain sendiri maupun pihak klub. Delph kini terancam sanksi larangan bertanding selama tiga pertandingan beruntun.

Pemain asal Inggris itu bisa absen dalam pertandingan melawan Southampton, Liverpool dan juga dalam ajang FA Cup melawan Rotherham.

Related posts