SEPAKBOLA 

Kalah Dari Leicester, Guardiola Tegaskan Perburuan Gelar Belum Usai

Beritaterkini99 – Manajer Manchester City Josep Guardiola menegaskan bahwa timnya masih punya peluang untuk mempertahankan gelar Premier League meski baru saja menelan kekalahan dari Leicester City.

City secara mengejutkan kembali menelan kekalahan saat bertamu ke markas Leicester City, Rabu (26/12/2018) malam WIB. Bermain di King Power Stadium, City dipaksa menyerah dengan skor tipis 2-1.

Tim tamu sejatinya mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi Bernardo Silva. Akan tetapi, The Foxes mampu bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Marc Albrighton dan Ricardo Pereira.

Kekalahan tersebut merupakan yang kedua secara beruntun atau yang ketiga di Premier League musim ini. Posisi mereka saat ini digusur oleh Tottenham dan berjarak tujuh poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

1 dari 3

Perburuan Gelar Belum Usai

Meskipun begitu, Guardiola menegaskan bahwa timnya belum menyerah dalam perburuan gelar Premier League pada musim ini. Sang manajer hanya meminta timnya untuk tetap meraih kemenangan.

“Hari ini kami telah menyelesaikan paruh pertama musim ini dan kami memiliki jumlah poin yang luar biasa,” kata Guardiola.

“Dalam situasi normal kami berjuang untuk menjadi juara. Jika kami mengumpulkan jumlah poin yang sama paruh kedua musim ini kami berjuang untuk memenangkan Premier League.

“Tetapi kenyataannya adalah ada dua tim lain dan mereka lebih baik.”

2 dari 3

Bisa Bangkit

Kekalahan tersebut tentu saja sedikit mempengaruhi mental pemain City. Namun, Guardiola merasa cukup yakin kalau mereka bisa mengatasinya.

“Hasil yang bagus membuat mukjizat dalam pikiran,” katanya.

“Semua pertandingan ada di pikiran. Kami adalah orang yang sama, kami mempraktikkan detail kecil sama seperti yang telah kami lakukan selama tiga tahun bersama.

“Jadi sekarang akan ada keraguan tetapi yang harus kami lakukan adalah mencoba mengubah dinamika untuk memenangkan pertandingan dan membuat penampilan yang bagus.”

3 dari 3

Tak Pernah Ragu

City saat ini sedang menjalani periode yang sulit setelah meraih dua kekalahan beruntun. Namun, Guardiola sama sekali tidak pernah meragukan kemampuan timnya.

“Tapi kami bisa melakukan itu. Saya tidak pernah meragukan mereka. Dengan sukacita dan kesenangan dalam berbagai hal yang telah mereka lakukan di masa lalu – belum lama ini – saya tidak akan pernah meragukannya,” lanjutnya

“Saya harus merenungkan dan memikirkan apa yang dibutuhkan tim dan bagaimana membantu mereka.”

Related posts