SEPAKBOLA 

Morata Hingga Fabregas, Potensi Eksodus Pemain Chelsea ke Serie A

Beritatrekini99 – Bursa transfer Januari 2019 nanti diprediksi akan diwarnai eksodus pemain Chelsea ke Serie A. Termasuk di antaranya adalah Alvaro Morata dan Cesc Fabregas.

Salah satu tim yang disebut-sebut paling tertarik mendatangkan beberapa pemain Chelsea di bursa musim dingin nanti adalah AC Milan. Rossoneri diyakini bakal menjadi pelabuhan baru Fabregas.

Kontrak Fabregas di Chelsea akan habis pada akhir musim 2018/19 nanti. Gelandang 31 tahun Spanyol itu sendiri belakangan mulai mengeluhkan minimnya kesempatan main yang diberikan sang manajer Maurizio Sarri.

Seperti dilansir Calciomercato.com, Milan menilai Fabregas sebagai tambahan amunisi yang berharga untuk lini tengah mereka. Negosiasi pun sudah berlangsung antara pihak-pihak yang bersangkutan.

Selain Fabregas, Milan juga tertarik mendatangkan Morata dan beberapa pemain Chelsea lainnya. Scroll terus ke bawah.

1 dari 5

Morata – Higuain

Untuk lini serang, ada dua pemain Chelsea yang kabarnya diminati oleh Milan. Mereka adalah Michy Batshuayi, yang saat ini dipinjam Valencia dan bisa dipulangkan Januari nanti, dan Morata.

Morata gagal tampil optimal untuk Chelsea sejak ditangani Sarri. Striker 26 tahun Spanyol mantan pemain Juventus itu diyakini bisa hijrah ke San Siro, bertukar tempat dengan Gonzalo Higuain.

Higuain saat ini berstatus pinjaman dari Juventus dan merupakan striker andalan Sarri ketika mereka masih sama-sama di Napoli. Terkait transfer ini, Chelsea lebih tertarik daripada Milan, tapi kabarnya sudah ada lampu hijau untuk Higuain bereuni dengan Sarri di Stamford Bridge.

Selain Morata, Milan juga berminat memboyong Batshuayi ke Italia. Hanya saja, untuk Batshuayi, Milan sepertinya harus bersaing dengan AS Roma.

2 dari 5

Lini Belakang

Salah satu sektor yang ingin dibenahi Milan adalah lini belakang mereka.

Ada dua pemain bertahan Chelsea yang dilirik oleh Milan. Mereka adalah Gary Cahill dan Andreas Christensen, yang juga dimonitor oleh sang rival sekota Inter Milan.

Namun kemungkinan Cahill maupun Christensen menuju Serie A mulai memudar. Pasalnya, Milan bisa memainkan Ignazio Abate sebagai bek sentral darurat. Selain itu, Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio juga sudah pulih dari cedera.

Chelsea sendiri diyakini tak punya niat melego Christensen. Sementara itu, Cahill diyakini akan bertahan di Chelsea hingga kontraknya habis pada akhir musim nanti, kemudian gabung dengan klub Inggris lainnya.

3 dari 5

Lucas Piazon

Pemain Chelsea lain yang dikaitkan dengan klub-klub Serie A adalah Lucas Piazon. Sayap 24 tahun asal Brasil yang belum sekalipun dimainkan oleh Sarri itu dikaitkan dengan Milan, Torino dan Lazio.

Minat Milan terhadap Piazon tak terlalu besar, masih kalah serius dengan Lazio.

Namun yang paling serius adalah Torino. Kabarnya, Torino sudah mulai bicara dengan Chelsea untuk mencoba mendapatkan pemain yang bersangkutan di bursa Januari nanti.

4 dari 5

Rangkuman

Pemain-pemain Chelsea yang dikaitkan dengan klub-klub Serie A untuk bursa transfer Januari 2019:

1. Cesc Fabregas (AC Milan)

2. Alvaro Morata (AC Milan)

3. Michy Batshuayi (AC Milan, AS Roma)

4. Gary Cahill (AC Milan)

5. Andreas Christensen (AC Milan, Inter Milan)

6. Lucas Piazon (AC Milan, Lazio, Torino).

 

Related posts