SEPAKBOLA 

Debut Gemilang, Solskjaer Ungkap Pesan Rahasia Wayne Rooney

Beritaterkini99 – Ole Gunnar Solskjaer menandai kiprahnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil yang bagus. Namun, di balik hasil apik yang diraih Solskjaer, ada pesan penting yang dikirim oleh Wwayne Rooney.

Solskjaer menjalani debutnya sebagai manajer United pada Minggu (23/12) dini hari WIB di laga melawan Cardiff City. Pada laga di markas Cardiff tersebut, United menang dengan skor 1-5.

Kemenangan tersebut sangat penting bagi United. Sebab, ada banyak kabar negatif ihwal kondisi skuat United pada pekan-pekan akhir jelang dipecatnya Jose Mourinho. Salah satunya soal keharmonisan ruang ganti.

Solskjaer pun menyebut ada satu sosok kunci di balik kemenangan tersebut. Dia adalah Wayne Rooney. Simak selengkapnya peran Rooney dengan melanjutkan membaca artikel di bawah ini.

1 dari 2

Pesan Rahasia Rooney

Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa dia menerima pesan khusus dari Wayne Rooney untuk bisa mengembalikan performa United. Dalam pesan tersebut, eks kapten United meminta Solskjaer agar mengembalikan gaya bermain menyerang.

“Sepak bola menjadi mudah jika Anda punya pemain bagus dan mereka adalah para pemain bagus. Kualitanya luar biasa,” buka Solskjaer dikutip dari BT Sports.

“Saya datang pada Kamis malam dan saya pikir dari semua pesan yang masuk, pesan dari Rooney membantu kami hari ini. Dia bilang bahwa saya harus membuat pemain menikmati sepak bola, tersenyum, menyerang dan menjadi Manchester United.”

“Itulah yang saya katakan pada pemain karena ini adalah pekan yang sulit bagi mereka untuk bisa memberi respon,” imbuhnya.

2 dari 2

Ingin Konsisten

Solskjaer mengakui sangat puas dengan aksi Paul Pogba dan kawan-kawan di laga kontra Cardiff City. Karena itu, pelatih asal Norwegia tersebut berharap agar performa ini bisa dipertahankan. Selain itu, dia juga ingin United tetap tampil menyerang.

“Kami ingin pemain mendekati setiap laga dengan cara yang sama, kami ingin bermain menyerang. Setiap laga memberikan peluang yang berbeda. Sementara, fondasi di lini bertahan, saya pikir dua bek tengah dan bek kanan tampil luar biasa,” papar Solskjaer.

 

Related posts