SEPAKBOLA 

Lawan Celta Vigo, Barcelona Dituntut Fokus 100%

Beritatrekini99 – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meminta para pemainnya untuk tampil maksimal saat melawan Celta Vigo dini hari nanti. Valverde menilai lawan mereka kali ini bukanlah tim sembarangan yang mudah dikalahkan.

Barcelona akan menutup perjalanan mereka di tahun 2018 pada dini hari nanti. Mereka akan menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada pertandingan Jornada ke 17 La Liga musim ini.

Celta Vigo memang bukan lawan yang enteng bag Barcelona. Tercatat dari total enam pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona hanya mampu menang dua kali dari Los Celestes.

Melihat statistik tersebut, Valverde meminta para anak asuhnya untuk tampil maksimal pada laga nanti. “Ini pertandingan yang sangat menjebak untuk beberapa alasan,” buka Valverde kepada Goal International.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui pandangan Valverde mengenai Celta Vigo

1 dari 3

Antitesis

Valverde mengakui bahwa Celta Vigo sudah membuktikan diri sebagai tim yang mampu menjadi antitesis Barcelona, sehingga ia menilai pertandingan ini wajib dimenangkan oleh timnya.

“Mereka [Celta Vigo] adalah tim yang selalu bermain dengan sangat baik melawan Barca. Kami bahkan tidak mampu mengalahkan mereka di kandang tahun lalu.”

“Mereka punya banyak pemain hebat seperti Iago Aspas dan Maxi Gomez. Pertandingan kali ini jauh lebih penting dari pertandingan musim lalu karena kami ingin menjaga jarak di klasemen.”

2 dari 3

Demi Fans

Pertandingan jornada ke 17 ini merupakan pertandingan terakhir La Liga tahun ini, di mana kompetisi ini akan libur selama dua Minggu untuk menyambut hari Natal. Alhasil Valverde berharap timnya bisa meraih kemenangan pada laga ini sebagai kado natal bagi para pendukungnya.

“Akan sangat menyenangkan jika kami bisa memberikan hadiah Natal dan tahun baru bagi para fans kami dengan hasil yang menggembirakan.”

“Akan sangat menyenangkan merayakan Natal dengan hasil yang baik namun kami tahu bahwa pertandingan nanti tidak akan mudah.” tandasnya.

3 dari 3

Wajib Menang

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan raihan 34 poin, di mana mereka hanya unggul 3 poin saja dari Sevilla dan Atletico Madrid di peringkat 2 dan 3.

 

Related posts